Sekolah Tatap Muka Dimulai di Pangandaran, Sebelum Masuk Kelas, Guru Todongkan Thermo Gun ke Murid

- 22 September 2020, 10:36 WIB
Tampak seorang guru berdiri di depan pintu gerbang masuk dan menodongkan alat alat pengukur suhu (thermo gun) dan memberikan hand sanitizer, masker dan memasangkan face shield kepada murid-murid di SDN 2 Pananjung, Selasa, 22 September 2020. /Kabar Priangan/Agus Kusnadi

PIKIRAN RAKYAT - Meski hujan lebat mengguyur wilayah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, namun tidak menyurutkan semangat siswa-siswi untuk berangkat ke sekolah.

Kesemangatan dan keinginan yang tinggi untuk masuk sekolah itu setelah hampir 7 bulan lamanya kegiatan belajar mengajar tatap muka diliburkan akibat adanya pandemi Covid-19.

Untuk menjaga siswa-siswi dari bahaya Covid-19, sebelum memasuki kelas, tampak beberapa guru berjaga di pintu gerbang masuk ke halaman sekolah sambil menodongkan alat pengecek suhu (thermo gun) kepada muridnya.

Baca Juga: VIDEO: Kebiasaan Bek Timnas Indonesia U-19 Pratama Arhan Justru jadi Senjatan Baru Shin Tae-yong

Seperti tampak di SDN 2 Pananjung Pangandaran, satu persatu siswa diberikan satu botol hand sanitizer, masker, dan face shield gratis dari Pemerintah Kabupaten Pangandaran.

Bahkan siswa-siswi disarankan untuk mencuci tangan pakai sabun yang sudah disediakan oleh pihak sekolah sebelum memasuki ruangan kelas.

Kepala Sekolah SDN 2 Pananjung Mamik Warmi mengatakan, kegiatan belajar mengajar tatap muka sejak Senin 21 September 2020 kemarin dimulai.

Baca Juga: Ingin Kurangi Kerutan di Dahi? 5 Perubahan Gaya Hidup Ini Bisa Jadi Solusinya

"Sebelum murid-murid masuk ke ruangan kelas kita bagikan hand sanitizer, masker dan face shield dan disuruh mencuci tangan pakai sabun di tempat yang sudah disediakan di depan pintu kelas," ungkap Mamik, Selasa, 22 September 2020.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X