Tenaga Kesehatan Positif Covid-19, Dua Puskesmas di Tasikmalaya Ditutup Sementara

- 18 September 2020, 16:53 WIB
Puskesmas Singaparna kini ditutup sementara waktu dan pelayanan dialihkan ke Puskesmas Tinawati, akibat ditemuka tenaga kesehatan terkonfirmasi positif Covid-19, Jumat, 18 September 2020. /Pikiran-rakyat.com/Aris M Fitrian

PIKIRAN RAKYAT - Dua puskesmas di Kabupaten Tasikmalaya terpaksa ditutup sementara waktu karena ditemukan adanya tenaga kesehatan yang positif covid-19.

Kedua puskesmas tersebut yakni, Puskesmas Singaparna dan Puskesmas Sukahening.

Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya mengalihkan pelayanan puskesmas tersebut ke puskesmas terdekat.

Baca Juga: Pesepeda Wajib Tahu, Kini Ada 6 Larangan dalam Bersepeda yang Resmi Dikeluarkan Kemenhub

Seperti pelayanan Puskesmas Singaparna ke Puskesmas Tinawati yang berjarak sekitar 2 KM, dan payanan Puskesmas Sukahening ke Puskesmas Rajapolah yang jaraknya sekitar 10 KM.

Ketua Pelaksana Harian Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya, Mohamad Zen membenarkan jika ada dua puskesmas di wilayahnya yang kini ditutup dan pelayanannya dialihkan.

Hal itu menyusul terkonfirmasi positifnya dua tenaga medis di sana.

Baca Juga: Cegah Terjadinya Penyelewengan, Penyaluran Bansos di Kota Tasikmalaya Diawasi Saber Pungli

"Jadi untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan puskesmas karena ada dua tenaga medis yang terpapar positif Covid-19, maka sementara waktu pelayanan kesehatan di puskesmas tersebut dialihkan," jelas Zen, Jumat, 18 September 2020.

Kini dikatakan Zen, kedua pasien yang bersangkutan tengah menjalani isolasi di RSUD Singaparna Medika Citrautama (SMC) dan diketahui dalam kondisi baik. Zen juga meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang, karena pelayanan kesehatan tetap dibuka walaupun dua puskesmas tersebut ditutup.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X