Cegah Terjadinya Penyelewengan, Penyaluran Bansos di Kota Tasikmalaya Diawasi Saber Pungli

- 18 September 2020, 10:30 WIB
Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman menerima kunjungan Perwakilan Satgas Saber Pungli Jabar, bertempat diruang rapat VIV Balaikota Tasikmalaya, Kamis 17 September 2020.* /Pikiran-Rakyat.com/Asep MS

PIKIRAN RAKYAT - Guna mengantisipasi terjadinya penyelewengan, penyaluran bantuan sosial (bansos) selama pandemi Covid-19 di Kota Tasikmalaya akan diawasi oleh Satgas Saber Pungli. Satgas Saber Pungli akan menindaklanjuti jika ditemukan pelanggaran di lapangan.

Perwakilan Satgas Saber Pungli Jabar, Kombes Pol Wahyu Wim Hardjanto mengatakan, penyaluran bansos selama pandemi Covid-19 harus terus diawasi agar tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan. Karena itu, pihaknya akan terus melakukan pengawasan agar tak terjadi penyelewengan.

"Sejauh ini di Kota Tasikmalaya belum ada penyelewengan, tapi kita akan terus melakukan pengawasan penyaluran bansos ke masyarakat," kata Wahyu saat berada di Kota Tasikmalaya, Kamis 17 September 2020.

Baca Juga: Jangan Lupa! Penutupan Jalan Pagi, Sore, Malam di Kota Bandung Mulai Diberlakukan Hari Ini

Menurutnya, pengawasan juga dilakukan lantaran banyak sumber bansos yang disalurkan kepada masyarakat. Sehingga ujar Wahyu, terdapat banyak potensi bansos tak tersalurkan dengan baik.

"Kalau di sini memang ada sedikit masalah teknis. Tapi kepala daerah dalam hal ini wali kota bisa mengatasinya dengan baik," katanya.

Wahyu mengingatkan, aparatur sipil negara maupun pejabat berwenang untuk tidak melakukan penyelewengan dalam penyaluran bansos. Jika ditemukan kata dia, pihaknya akan melakukan tindak lanjut.

Baca Juga: Anak Muda Harus Waspada, Korban Covid-19 Makin Banyak Menyerang Usia Produktif

"Kalau masuk pidana, bisa dilanjutkan ke polisi. Kalau hanya teknis, kita serahkan ke inspektorat," katanya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X