Sebut Sudah Masuki Gelombang Kedua Covid-19, Walkot Tasikmalaya: Jangan Sampai Seperti Jakarta

- 18 September 2020, 10:13 WIB
Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman memantau kesiapan Gedung Rawat Inap Mitra Batik, RSUD dr Soekardjo, Jumat 18 September 2020. Gedung itu akan digunakan sebagai tempat isolasi pasien Covid-19.* /Pikiran-Rakyat.com/Asep MS

PIKIRAN RAKYAT - Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya, hari ini angka kasusu terkonfirmasi positif Covid-19 kembali naik sebanyak 3 kasus. Dari data sebelumnya Kamis 17 September 2020 sebanyak 69 kasus, kini Jumat 18 September 2020 jumlahnya menjadi 72 kasus.

Dari jumlah tersebut, Sebanyak 52 orang telah dinyatakan sembuh, 17 orang masih menjalani perawatan, dan empat orang meninggal dunia.

Penambahan kasus Covid-19 pekan ini menjadi penambahan kasus cukup tinggi. Setidaknya terdapat penambahan 13 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dalam waktu tujuh hari ke belakang.

Baca Juga: Hindari 4 Bentuk Kekerasan pada Anak, Bisa Hambat Pertumbuhan dan Kondisi Mental yang Buruk

Hal itu dibenarkan Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman. Dikatakan Budi, adanya peningkatan signifikan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di daerahnya sejak satu pekan terakhir, harus menjadi pengingat kepada masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan.

Budi menilai, saat ini di Kota Tasikmalaya sedang memasuki fase gelombang kedua penyebaran Covid-19.

"Kita lihat di Jakarta itu ambulans sampai antre masuk ke Wisma Atlet. Ini jangan sampai terjadi di Kota Tasikmalaya," kata Budi Jumat, 18 September 2020.

Baca Juga: Prestige Hadirkan Sedan Termewah Toyota ke Indonesia

Untuk mengantisipasi lonjakan kasus yang lebih tinggi lanjut Budi, Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya akan mengevaluasi kebijakan terkait perizinan kegiatan yang mengundang massa dalam jumlah banyak. Sebab, massa yang berkerumun berpotensi lebih besar dalam penyebaran Covid-19.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X