Hebohkan Warga dan Sempat Kejar-kejaran, Bus Pelangi Angkut 13 Kilogram Sabu Miliaran Rupiah

- 17 September 2020, 12:18 WIB
Petugas berhasil amankan narkoba jenis sabu bernilan miliaran rupiah di Tasikmalaya.* /Pikiran-Rakyat.com/Asep MS

PIKIRAN RAKYAT - Narkoba jenis sabu siap edar dengan nilai miliaran rupiah berhasil diamankan Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) bersama dengan BNN Jawa Barat dan Polsek Rajapolah Polresta Tasikmalaya.

Sabu tersebut disita, setelah pihak BNN dan polisi berhasil menangkap tiga tersangka dengan barang bukti 13 kilogram sabu, di sekitaran Rajapolah Tasikmalaya, Rabu 16 September 2020 malam.

Ketiga tersangka yang berhasil diamankan belum dirilis secara resmi oleh BNN. Namun berdasarkan informasi ketiganya yakni berinisial HR (48) warga Medan, AM (41) warga Medan dan ED (47) warga Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga: Penyanyi Alien Huang Ditemukan Tewas di Kamar Mandi, Polisi Ungkap Penyebab Kematian

"Pengungkapan ini merupakan hasil operasi bersama antara BNN RI, BNNP Jawa Barat, BNNK Tasikmalaya dan Polsek Rajapolah Polresta Tasikmalaya," kata Kepala BNNP Jabar Brigjen Pol Drs Sufyan Syarif, saat dihubungi lewat pesan WhatsApp, Kamis 17 September 2020 pagi.

Sementara itu informasi di lapangan, pada hari Rabu 16 September 2020 sekira pukul 15 petugas berpakaian preman tiba-tiba menghentikan sebuah bus PO Pelangi di Jalan Raya Rajapolah, tepatnya depan RM Adhari, Desa Manggungsari, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya.

Diawali dengan kejar-kejaran antara sebuah mobil mini bus dengan bus Pelangi dengan nomor polisi BL 7308 AK, dan petugas berhasil menghadang bus. Bahkan kejadian pencegatan bus sempat menghebohkan warga sekitar.

Baca Juga: Jelang MotoGP Emilia Romagna, Fabio Quartararo Cekcok dengan Valentino Rossi

Saat itu warga melihat petugas langsung menangkap ketiga tersangka dan memborgolnya. Ketika petugas melakukan penggeledahan, ternyata di dalam bus ditemukan 13 bungkus kemasan teh Cina warna hijau yang berisi sabu. Diperkirakan dalam satu kemasan itu disimpan sabu seberat satu kilogram.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X