Hak Jawab Manajemen San Diego Hills Atas Berita Unjuk Rasa Puluhan Mantan Satpam

- 17 September 2020, 06:04 WIB
Puluhan Satpam Pemakaman Mewah San Diego Hill Karawang saat berunjuk rasa di depan gerbang pemakaman. /Pikiran-Rakyat.com/Dodo Rihanto

PIKIRAN RAKYAT – Terkait berita berjudul Tuntut Kenaikan Upah dan Uang Lembur yang 8 Tahun Tak Dibayar, 30 Satpam San Diego Hill Malah di PHK yang tayang di Pikiran-rakyat.com pada Rabu 16 September 2020, pihak manajemen San Diego Hills mengajukan hak jawab.

Pada berita yang dimuat tim Pikiran-rakyat.com, terdapat ketidaksesuaian dengan realita di lapangan.

Disebutkan bahwa dalam berita tersebut puluhan satpam melakukan aksi unjuk rasa menuntut kenaikan upah dan uang lembur yang selama 8 tahun tidak dibayarkan.

Berikut Klarifikasi Manajemen San Diego Hills Terhadap Aksi Unjuk Rasa

Manajemen San Diego Hills dengan ini menyatakan bahwa aksi unjuk rasa yang dilakukan hari ini oleh puluhan mantan petugas sekuriti di depan pintu masuk areal pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, tidak pada tempatnya.

Tuntutan yang diajukan sesungguhnya merupakan persoalan antara PT Putratama Karya Mandiri selaku perusahaan outsourcing dengan puluhan mantan petugas sekuriti yang melakukan aksi unjuk rasa yang merupakan karyawannya.

Patut diketahui, PT Putratama Karya Mandiri merupakan perusahaan outsourcing yang menyediakan jasa layanan petugas sekuriti kepada manajemen San Diego Hills, melalui perjanjian kerja sama sejak 2012 hingga akhir April 2020.

Bahwa di dalam perjalanannya kemudian terjadi dinamika yang tidak diharapkan, manajemen San Diego Hills menilai hal tersebut sepenuhnya merupakan tanggungjawab PT Putratama Karya Mandiri yang merupakan mitra penyedia jasa layanan sekuriti.

Demikian tanggapan yang dapat disampaikan. Terimakasih.***

 

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X