Sehari, 16 Warga Garut Terkonfirmasi Positif Covid-19, Waspada Orang Tanpa Gejala!

- 16 September 2020, 21:01 WIB
Ilustrasi Covid-19. /Pixabay

PIKIRAN RAKYAT - Jumlah warga Garut yang terkonfirmasi positif setiap harinya terus bertambah.

Dalam kurun waktu satu hari saja, Rabu, 16 September 2020, terdapat 16 warga Garut yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, mengungkapkan ada temuan cukup mengejutkan dari perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Garut, Rabu.

Baca Juga: Akan Dikontrak Persib Bandung, Bek Diklat Kakang Rudianto Akui Harus Kerja Lebih Keras

Hingga pukul 18.00 WIB, diperoleh data ada 16 warga Garut yang terkonfirmasi positif sehingga totalnya saat ini sudah mencapai 151 orang.

Diterangkannya, ke-16 warga yang terkonfirmasi positif itu tersebar di beberapa kecamatan, di antaranya 3 orang warga Kecamatan Selaawi (3 orang), Garut Kota (5 orang), Tarogong Kidul (3 orang), dan Cibatu (5 orang). Hal itu diketahui setelah tim menindaklanjuti hasil testing, tracing dan tracking.

"Hari ini juga ada seorang pasien terkonfirmasi positif yang meninggal dunia yakni seorang laki-laki (KC 121) berusia 55 tahun asal Kecamatan Kadungora atau KC-121. Dengan demikian, kasus kematian Covid-19 di Garut sampai saat ini sudah 37 kasus," ujar Helmi, Rabu, 16 September 2020.

Baca Juga: Resmi Diberikan Kontrak oleh Persib, Ardi Maulana Sebut Pemain Favoritnya

Disebutkannya, pada hari ini, Tim Sub Devisi Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut juga telah melakukan skrining masif sebanyak 347 orang, dilakukan pemeriksaan dan pengambilan sampel swab.

Selain itu, tim juga telah melakukan kegiatan tracking dan tracing pada kontak erat KC-125 di Kecamatan Tarogong Kidul sebanyak 125 orang, dan pada kontak erat KC-97, KC-135 di Kecamatan Cibatu sebanyak 232 orang, serta dilakukan penyelidikan epidemiologi dan pengambilan sampel swab.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X