Baru Diluncurkan, Aplikasi Info Lowongan Kerja Online Karawang Diserbu Belasan Ribu Pencari

- 16 September 2020, 13:41 WIB
Petugas mengamati data para pencari kerja yang melamar pekerjaan melalui aplikasi Infoloker Karawang. /Pikiran-rakyat.com/Dodo Rihanto

PIKIRAN RAKYAT - Bertepatan dengan peringatan Hari Jadi Kabupaten Karawang ke-387, Pemerintah Daerah setempat meluncurkan aplikasi informasi lowongan kerja yang dikembangkan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karawang.

Infoloker online tersebut ternyata disambut baik masyarakat.

Dalam hitungan hari, belasan ribu pencari kerja mengajukan lamaran melalui aplikasi tersebut. Guna melayani para pencaker pihak Diskominfo menambah petugas infoloker di kantornya.

Baca Juga: Resep Pizza dengan Roti Tawar: Cukup Pakai 5 Bahan, Ini Cara Buatnya

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Diskominfo Karawang, Asep Aang Rahmatullah mengatakan, pihaknya sengaja membuat aplikasi infoloker online karena banyak pencari kerja terhambat akibat pandemi Covid-19.

Aang memastikan dalam pembuatan aplikasi infoloker.karawangkab.go.id pihaknya tidak menggunakan anggaran belanja pembuatan aplikasi.

Pembuatan aplikasi dilakukan oleh tenaga programmer yang bekerja sebagai tenaga ahli di Diskominfo.

Baca Juga: Maia Estianty Umumkan Personel 'Duo Ratu' yang Baru, Rambutnya Merah

Dijelaskan Aang, hingga Rabu‎, 16 September 2020, pukul 12.00 WIB, jumlah akun pencaker mencapai 13.782 dengan rincian 5.804 akun sudah terverifikasi dan 7.978 akun sedang menunggu terverifikasi.

"Tingginya minat dan pencaker yang memasukkan lamaran melalui infoloker membuat sedikit adanya kendala dalam verifikasi. Oleh karena itu Diskominfo dan Disnaker menambah petugas admin untuk proses verifikasi," kata Aang.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X