Kapolda hingga Gubernur akan Memperketat Pengamanan pada Ulama yang Berdakwah di Jabar

- 16 September 2020, 07:08 WIB
Soroti Insiden Penusukan Syekh Ali Jaber, Ridwan Kamil Intruksikan Penjagaan Ulama Diperketat Jawa Barat, Ridwan Kamil. /DOK. HUMAS PEMPROV JABAR

PIKIRAN RAKYAT - Kepolisian Daerah Jawa Barat siap amankan kegiatan keagamaan di Jawa Barat. Hal ini dilakukan agar kejadian serupa yang menimpa Syekh Ali Jaber tidak terulang. Karenanya kepolisian akan ikut mengamankan kegiatan-kegiatan agama tersebut.

Berikut disampaikan oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi saat diwawancarai di sela-sela acara PBVSI di Mapolda Jabar. Tepatnya di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung pada Selasa 15 September 2020.

"Di mana-mana kan seperti itu sekarang (pengamanan ulama). Karena ada kejadian dari Syekh Ali Jaber, AS Ops Kapolri mengeluarkan telegram khusus untuk seluruh internal di seluruh Indonesia untuk melaksanakan pengamanan. Jangan sampai ini menjadi polemik, kita tetap amankan semuanya," ucapnya.

Baca Juga: Hasil DPS Pilkada 2020 di Jabar, Banyak Pemilih yang Satu KK Tapi Beda TPS

Menurut Rudy‎ pengamanan dilakukan apabila penyelenggara menginformasikan kegiatan keagamaan tersebut kepada kepolisian. Sehingga nantinya polisi akan datang untuk melakukan pengamanan, setidaknya kepada polsek-polsek lah.

"Jadi kalau mau diamankan beritahukan kita, kalau enggak kan gak tahu kita. Semua yang memberitahukan ke kita, kita amankan," katanya.

Harapan tak ada kejadian serupa ini juga sebelumnya diminta oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Ridwan pun meminta agar ada pengawalan terhadap ulama yang berdakwah di Jabar.

Baca Juga: INACA: Pergerakan Penumpang Pesawat Tidak Terlalu Terdampak PSBB

"Saya sudah instruksikan agar para ulama yang sedang berdakwah di Jawa Barat untuk diberi ekstra pengamanan oleh aparat setempat dan panitia acara. Jadi mari kita selalu muliakan dan lindungi para ulama kita," kata Ridwan melalui akun media sosialnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X