Harusnya Jadi Contoh bagi Masyarakat, ASN di Ciamis Justru Malah Sewot Ketika Terjaring Razia Masker

- 15 September 2020, 20:16 WIB
Ilustrasi masker kain. /PIXABAY

PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, bersama dengan TNI-Polri menggelar razia masker besar-besaran dalam gelar Operasi Yustisi penegakan disiplin terhadap protokol kesehatan.

Operasi gabungan yang melibatakan ratusan bersonil dari berbagai satuan tersebut dimaksudkan untuk menekan penyebaran Covd-19 yang belakangan ini kasusnya semakin bertambah.

Di tatar galuh Ciamis Apel Operasi Yustisi penerapan protokol kesehatan sesuai dengan Intruksi Presiden No. 06 tahun 2020, berlangsung di halaman Pendopo Bupati Ciamis, Selasa 15 September 2020.

Baca Juga: Siap Berlaga di Liga 1, Pemain Persib U-20 Ini Pasrah Soal Kesempatan Bertanding

Usai gelar yang diikuti petugas gabungan Satpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD, Polres Ciamis serta Kodim 0613 Ciamis, langsung bergerak razia dititik yang sudah ditentukan, sedangkan tim lainnya melakukan operasi secara mobile dan patroli.

Pantauan “PR”, masih banyak warga yang tidak taat mengenakan masker. Ada yang sama sekali tidak memakai masker, ada pula yang mengenakan masker akan tetapi tidak dipasang sebagaimana mestiny, seperti diturunkan di bawah bibir, membawa masker akan tetapi tidak dipakai. Hari pertama operasi sanksi yang dijatuhnya hanya berupa teguran tertulis.

Selain itu masyarakat biasa, saat berlangsungnya razia di Jalan Jenderal Soedirman Ciamis , petugas juga menemukan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak memakai masker, termasuk tidak mengenakan masker akan tetapi tidak sempurna, hanya digantungkan di leher.

Baca Juga: Asyik! Biaya Rapid Test di 8 Bandara Angkasa Pura I Turun Jadi Hanya Rp85.000, Catat di Mana Saja!

Dari sekian yang kena operasi, bahkan ada ASN yang sewot ketika ditegur petugas, karena tidak mengenakan masker.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X