Gubernur Jawa Barat Lantik Unit Edukasi dan Unit Pengawasan Covid-19 Kota Bogor

- 15 September 2020, 19:41 WIB
RIDWAN Kamil yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar melantik "Unit Edukasi dan Unit Pengawasan COVID-19 Kota Bogor" di Taman Ekspresi, Sempur, Kota Bogor, Selasa 15 September 2020.
RIDWAN Kamil yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar melantik "Unit Edukasi dan Unit Pengawasan COVID-19 Kota Bogor" di Taman Ekspresi, Sempur, Kota Bogor, Selasa 15 September 2020. /DOK. HUMAS PEMPROV JABAR

PIKIRAN RAKYAT - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar melantik "Unit Edukasi dan Unit Pengawasan Covid-19 Kota Bogor" di Taman Ekspresi, Sempur, Kota Bogor, Selasa 15 September 2020.

Dua unit hasil inovasi Pemerintah Daerah Kota Bogor melalui Gugus Tugas Kota Bogor itu nantinya akan berkeliling untuk memberikan edukasi terkait pandemi Covid-19 serta melakukan pengawasan langsung terhadap masyarakat.

Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil-- mengatakan, unit tersebut akan menjadi bagian dari sejarah bahwa Kota Bogor tercatat melakukan inovasi demi mencari cara-cara baru dalam perang melawan virus SARS-CoV-2 penyebab penyakit Covid-19.

Baca Juga: Rapat Bersama Luhut, Ridwan Kamil Minta Perkuat Koordinasi di Jabodetabek

“Mudah-mudahan melalui inovasi tersebut (unit edukasi dan unit pengawasan), (pandemi) Covid-19 di Kota Bogor bisa terkendali,” kata Kang Emil.

Adapun dalam unit edukasi, terdapat peran tokoh-tokoh agama, kiai, anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI), hingga survivor Covid-19 yang tergabung sebagai relawan Temanco, yang semuanya berjuang sama-sama untuk memberikan edukasi secara langsung kepada masyarakat Kota Bogor.

Sosok-sosok tersebut dipilih sebagai kategori tokoh yang didengar oleh masyarakat. Merujuk hasil survei oleh Pemerintah Daerah Kota Bogor, penyampai informasi edukasi seputar Covid-19 yang didengar oleh masyarakat adalah tenaga kesehatan, dokter dan ahli agama serta tokoh pemuda masyarakat.

Dalam rangkaian acara pelantikan, Kang Emil bersama Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto pun mengecek langsung implementasi dari Unit Pengawas di salah satu kelurahan di Bogor.

Baca Juga: Kabupaten Bekasi Terapkan Jam Malam, Operasional Pertokoan dan Aktvitas Warga Dibatasi

Halaman:

Editor: Rahmad Maulana


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X