Pegawai RSUD Sumedang Derita Covid-19, 39 Tenaga Medis yang Terpapar Telah Sembuh

- 14 September 2020, 20:33 WIB
ILUSTRASI COVID-19 /pixabay

PIKIRAN RAKYAT - Setelah selama dua hari sempat aman tidak ada penambahan, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Sumedang, kini kembali bertambah 2 orang.

Tambahan dua kasus positif Covid-19 ini, berasal dari pegawai RSUD Sumedang, yakni Ny. A (52) dan Nn I (28), keduanya merupakan tenaga medis, yang berdomisili di wilayah Kecamatan Sumedang Utara.

Dengan adanya tambahan dua orang tenaga medis yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini, maka total pasien yang kini masih harus menjalani perawatan/isolasi berarti menjadi 5 orang lagi.

Baca Juga: Gajah di Bazoga Rutin Manicure Pedicure, Rupanya Bahaya Apabila Kukunya Tak Dirawat

"Dua hari kemarin Alhamdulillah tidak ada penambahan kasus, masih tetap di angka 110 kasus. Namun hari ini ternyata malah ada penambahan lagi dua kasus, jadi sekarang total kasus terkonfirmasi positif di wilayah Sumedang ini menjadi 112 kasus," kata Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri, Senin, 14 September 2020.

Jumlah total 112 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Sumedang ini, lanjut Iwa, rinciannya 105 orang sudah dinyatakan sembuh, 2 orang meninggal dunia, dan 5 orang masih menjalani proses perawatan atau isolasi.

"Karena sekarang bertambah dua orang, maka pasien positif Covid-19 yang masih harus menjalani isolasi itu jadi lima orang," ujarnya.

Baca Juga: Tak Perlu ke Salon, 4 Perawatan Tubuh Ini Ternyata Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah

Disinggung mengenai tenaga medis yang terpapar corona, Iwa pun menjelaskan, dengan bertambahnya dua orang pewagai RSUD Sumedang ini, maka jumlah tenaga medis di Sumedang yang pernah terkonfirmasi positif Covid-19 itu berarti totalnya sudah ada 41 orang.

"Total tenaga medis di Sumedang yang pernah terpapar corona itu seluruhnya menjadi 41 orang. Sebanyak 39 tenaga medis telah dinyatakan sembuh, dan sekarang berarti hanya tinggal dua lagi yang baru terkonfirmasi hari ini," ujar Iwa.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X