Gegara Tenaga Medis RS Ibu dan Anak Bunda Aisyah Positif Covid-19, 200 Orang Harus Jalani Tes Cepat

- 14 September 2020, 17:52 WIB
Ilustrasi positif Covid-19.* /Pixabay

PIKIRAN RAKYAT - Sebanyak 200 pegawai, keluarga dan masyarakat hasil tracing seusai ditemukannya tenaga medis terkonfirmasi Covid-19 di Rumah Sakit Ibu dan Anak Bunda Aisyah, Kota Tasikmalaya, Jumat 11 September 2020 lalu, menjalani tes cepat, Senin 14 September 2020.

Dari jumlah tersebut, 27 orang diantaranya menjalani tes swab karena mereka selama ini diketahui kontak erat dengan pasien.

"Hasil tracing sementara ada 200 orang yang di tes. Kalau yang kontak erat ada 27 orang yang semuanya ikut tes swab," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Uus Supangat, kepada wartawan, Senin 14 September 2020.

Baca Juga: Waduh, Siswa SD dan Ibunya di Singaparna Tasikmalaya Positif Terinfeksi Covid-19, Pulang dari Bogor

Jumlah yang kontak erat itu diketahui, selama ini mereka berhubungan langsung dengan dokter di rumah sakit yang terkonfirmasi Covid-19.

Selanjutnya ujar Uus, pihaknya pun sampai sekarang masih melakukan tracing lanjutan kepada orang yang kontak erat dengan tenaga kesehatan di dua fasilitas kesehatan (faskes) lainnya yakni klinik di Cibeureum dan Puskesmas Cihideung.

Ketiga faskes itu sekarang masih dalam proses penyeterilan memakai disinfektan supaya nanti saat dioperasikan kembali tidak akan terjadi penyebaran ulang.

Baca Juga: Menteri dan Pejabat Publik Diminta Dukung Anies Baswedan, 'PSBB Jakarta Demi Lindungi Nyawa Manusia'

Adapun nantinya faskes itu akan dibuka lagi setelah hasil tracing di tes swab atau cepat dan diketahui hasilnya.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X