Bupati Ucap Terima Kasih pada Kritik Netizen, Gapura Selamat Datang Sumedang Akhirnya Direnovasi

- 14 September 2020, 14:25 WIB
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir sampaikan soal rencana renovasi gapura selamat datang di Sumedang, melalui media sosial. /Instagram/dony_ahmad_munir

PIKIRAN RAKYAT - Setelah cukup lama menuai banyak kritikan dari netizen pada sejumlah laman media sosial (medsos), bangunan Gapura Selamat Datang yang dibangun Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang, di Jalan Raya Bandung-Sumedang, betulan Desa Ciherang Kecamatan Sumedang Selatan, kini akhirnya bakal direnovasi kembali.

Informasi soal rencana renovasi tugu masuk ke kawasan Sumedang kota ini, disampaikan Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, dalam postingan Instagram dan Facebook akun pribadinya, Senin, 14 September 2020 siang.

Dalam postingan tersebut, Bupati Dony, berterima kasih kepada warga Sumedang dan juga netizen di media sosial yang telah menyampaikan kritik soal desain Gapura Selamat Datang Sumedang.

Baca Juga: MotoGP 2020: Gagal Naik Podium, Valentino Rossi Ungkap Kesalahan Kecil yang Dibuatnya

Selama ini, kata Dony, warga menilai kalau desain gapura selamat datang itu tidak futuristik, tidak bernilai seni bahkan terkesan seadanya dan tak menggambarkan sebagai kota seni dan budaya.

Sebagai bentuk respons atas banyaknya kritikan tersebut, maka Pemda Kab. Sumedang dalam waktu dekat ini akan melakukan renovasi pada Gapura Selamat Datang Sumedang yang berada di Jalan Raya Bandung-Sumedang tersebut.

"Insya Alloh pelaksanaan renovasi gapura selamat datang yang di Ciherang itu, akan dilaksanakan pada akhir tahun ini. Neda pidu'a ti sadayana, mugia dipaparin kalancaran," kata Dony.

Baca Juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 3 Telat Cair, Kemnaker Berikan Penjelasan

Adapun untuk pelaksanaannya, kata Bupati, pembangunan gapura tersebut nantinya akan mengacu pada Perda tentang Sumedang Puseur Budaya Sunda (SPBS).

Di mana dalam konsepnya, desain dan ornamen pada bangunan gapura itu akan banyak sentuhan seni dan budaya Sunda.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X