BIJB Terus Lakukan Upaya Efisiensi Hingga Penerbangan Kembali Normal

- 3 September 2020, 12:56 WIB
BANDARA Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati. Untuk mendongkrak angka penumpang dan kualitas pelayanan bandara ini, Pemprov Jabar akan membangun hotel berbintang.*
BANDARA Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati. Untuk mendongkrak angka penumpang dan kualitas pelayanan bandara ini, Pemprov Jabar akan membangun hotel berbintang.* /DOK. HUMAS PEMPROV JABAR

PIKIRAN RAKYAT - Manajemen PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (PT BIJB) terus melakukan efisiensi sesuai arahan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Direktur Utama PT BIJB Salahudin Rafi mengaku hal itu merupakan arahan Biro BUMD dan Investasi terus dijalankan pihaknya. Selama pandemi Covid-19 dan penerapan adaptasi kebiasaan baru (AKB) manajemen sudah mengambil inisiatif untuk melakukan penghematan.

“Kondisi seperti ini ada arahan efisiensi kami lakukan. Sejak operasional penerbangan berhenti, jam operasional bandara sudah berkurang. Untuk AC dan lampu sudah kita matikan,” kata Rafi dalam keterangannya, Kamis 3 September 2020.

Baca Juga: 5 Fakta Soal HIV, Penyakit yang Muncul di Tengah Kasus Pesta Gay di Jakarta Selatan

Pihaknya juga memastikan kegiatan karyawan BIJB mulai berkurang sejak penerapan sistem kerja di rumah selama pandemi dan AKB. Para karyawan menurutnya kini berada dalam status stand by call.

“Jadi kalau dibutuhkan, kita kontak, dan karyawan siap. Ini juga dalam rangka efisiensi,” ujar Rafi.

Upaya penghematan menurutnya akan terus berjalan sambil menunggu bangkitan penumpang transportasi. Menurutnya Agustus-September ini penumpang yang memakai pesawat belum akan tumbuh tinggi.

Baca Juga: Main Petak Umpet dengan Adiknya, Gadis 17 Tahun Asal Palembang Hilang Misterius

“Rata-rata masih di bawah 30%, kursi yang terisi belum sampai 100,” katanya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X