Masing-masing Balon Pasangan di Pilkada Tasikmalaya Punya Jadwal Daftar ke KPU yang Berbeda

- 3 September 2020, 10:03 WIB
PEKERJA merakit kotak suara di gudang penyimpanan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau, di Pekanbaru, Riau, Rabu (6/2/2019). KPU setempat mengerjakan perakitan kotak suara sebanyak 12.240 unit yang dibagi untuk pemilihan Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota dan ditargetkan perakitakan akan selesai paling lambat pada tanggal 15 Februari mendatang.*/ANTARA
PEKERJA merakit kotak suara di gudang penyimpanan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau, di Pekanbaru, Riau, Rabu (6/2/2019). KPU setempat mengerjakan perakitan kotak suara sebanyak 12.240 unit yang dibagi untuk pemilihan Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota dan ditargetkan perakitakan akan selesai paling lambat pada tanggal 15 Februari mendatang.*/ANTARA /null

PIKIRAN RAKYAT - Para bakal pasangan calon bupati/wakil bupati Tasikmalaya kini mulai menentukan kapan mereka akan mendaftarkan diri ke KPU sebagai peserta Pilkada Tasikmalaya.

Mereka masing-masing sudah mempunyai jadwal untuk mendaftar seperti pasangan H Ade Sugianto-Cecep Nurul Yakin (Hade-Yakin) yang direncanakan bakalan mendaftar pada hari pertama, yakni Jumat 4 September 2020 sekitar pukul 13.00 wib.

Sedangkan Iwan Saputra-Iip Miptahul Paoz direncanakan akan mendaftar Sabtu 5 September 2020. Sementara pasangan dari jalur perseorangan atau independen Cep Zamzam dan Padil Karsoma (CEKAS) mendaftar Minggu 6 September 2020 sekitar pukul 10.00 wib.

Baca Juga: Guru Lokal Wajib Sertifikasi Sementara Pengajar Asing Diberi Karpet Merah, Fikri: RUU Alien!

Calon Bupati Tasikmalaya dari Jalur Independen Cep Zamzam Dzulfikar Nur mengatakan, pasangan CEKAS memastikan diri akan mendaftarkan diri ke KPU pada Minggu 6 September 2020. Mereka akan membawa rombongan yang akan dibawa ke KPU sebanyak 50 orang, sesuai pembatasan yang diberikan guna menerapkan protokol kesehatan.

“Jadi untuk yang ikut mendaftarkan masuk ke ruangan ada 15 orang. Kami calon, keluarga, tim inti pemenangan. Termasuk pak Tatang Farhanul Hakim (TFH). Sedangkan sisanya 35 orang diluar ruangan,” jelas Cep Zamzam.

Diluar itu, rencananya CEKAS akan diantar oleh 1.500 orang dari mulai simpatisan dan tim pemenangan dari mulai struktur desa, kecamatan serta kabupaten termasuk para tokoh masyarakat dan relawan CEKAS. Yang akan berada di luar gedung KPU.

Baca Juga: Link Live Streaming Mola TV Jerman vs Spanyol : Leroy Sane Beri Pengakuan Mengejutkan Jelang Laga

Sementara itu, Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Tasikmalaya H Aef Syaripudin memastikan jika pasangan Hade-Yakin akan mendaftar ke KPU pada hari pertama pendaftaran, yakni Jumat 4 September 2020 pukul 13.00 wib.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X