Sering Lakukan Pemadaman Distribusi, Keluhan Pelanggan: Rajin Sekali Padamnya Aliran PDAM ini

- 3 September 2020, 06:48 WIB
Booster (mesin pendorong air) berkapasitas 2000 meter kubik diresmikan PDAM Tirta Bhagasasi Kamis, 22 Agustus 2019. Diharapkan dapat menyalurkan air hingga wilayah yang selama ini kekeringan seperti di Cibarusah.
Booster (mesin pendorong air) berkapasitas 2000 meter kubik diresmikan PDAM Tirta Bhagasasi Kamis, 22 Agustus 2019. Diharapkan dapat menyalurkan air hingga wilayah yang selama ini kekeringan seperti di Cibarusah. /Pikiran-Rakyat.com/Tommi Andryandy

PIKIRAN RAKYAT - Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Bhagasasi Bekasi berencana menghentikan sementara distribusi air bersih bagi pelanggan yang dilayani Cabang Rawalumbu, Kota Bekasi. Pemadaman distribusi yang cukup sering terjadi ini dikeluhkan pelanggannya yang sangat bergantung pada pasokan air bersih dari PDAM Tirta Bhagasasi.

Kepala Subbagian Humas PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Fauzi Ahmad mengatakan pemadaman sementara distribusi air dari Cabang Rawalumbu dijadwalkan pada Kamis 3 September 2020.

"Pemadaman dilakukan karena cabang Rawalumbu akan melakukan pengurasan reservoir," kata Fauzi, 2 September 2020.

Baca Juga: Dicanangkan Sejak 2014, Program Tol Laut Berdampak Secara Positif Terhadap Penurunan Harga

Pengurasan reservoir ini merupakan salah satu langkah perawatan. Sebab tiap-tiap reservoir memiliki tenggat waktu masa tampung akan air hasil produksi.

Tenggat waktu dimaksud berkaitan dengan kualitas air hasil tampungan di reservoir tersebut. Dalam kurun waktu tertentu, reservoir akan dilapisi lumut yang jika tidak dibersihkan bisa mengganggu kualitas air yang akan didistribusikan kepada pelanggan. Kurun waktunya berkisar tiga bulan sekali per reservoir.

"Besok jadwalnya reservoir di Cabang Rawalumbu yang mejalani pengurasan. Informasi seputar rencana pengurasan yang berdampak pada penghentian distribusi ini kami sampaikan agar pelanggan bisa mengantisipasi dengan mempersiapkan cadangan stok air untuk keperluan sehari-hari. Kami juga mohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul karena hal ini," katanya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 3 September 2020, Hari Ini Taurus dan Virgo Jatuh Cinta pada Pandangan Pertama

Sementara itu, meskipun mendapatkan informasi awal seputar pemadaman air yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis 3 September 2020, Naning (60) pelanggan PDAM Tirta Bhagasasi yang dipasok Cabang Rawalumbu, tetap merasa kesal karenanya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X