1.485 Petugas Sensus Diterjunkan Menyisir Penduduk Kabupaten Tasikmalaya, Kepala BPS: Agak Mepet

- 2 September 2020, 13:59 WIB
Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tasikmalaya melepas 1.485 petugas sensus padalaunching kick off sensus penduduk September 2020 di Kabupaten Tasikmalaya di Aula Kantor BPS Kabupaten Tasikmalaya, Rabu 2 September 2020. /Kabar Priangan/Aris Mohamad F

PIKIRAN RAKYAT - Sebanyak 1.485 orang petugas sensus diterjunkan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, guna melakukan pencatatan sensus penduduk tahun 2020.

Mereka akan menyisir ke setiap kampung dan rumah-rumah warga, guna memastikan jumlah jiwa, jenis kelamin, hingga usia penduduk di Kabupaten Tasikmalaya.

"Persiapan sensus penduduk 2020 sudah matang walaupun waktunya agak mepet. Kita pun sudah merekrut petugas sensus sebanyak 1.485 orang," papar Kepala BPS Kabupaten Tasikmalaya Ir. Djoni, seusai launching kick off sensus penduduk September 2020 di Kabupaten Tasikmalaya di Aula Kantor BPS Kabupaten Tasikmalaya, Rabu 2 September 2020.

Baca Juga: Sosok Tri Nugraha di Mata Keluarga, Sang Kakak: Sampai Akhir Hidupnya Masih Ceria

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tasikmalaya Dra. Hj. Wini M.Si, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tasikmalaya Drs Rudi Sonjaya Saehuri M.Pd dan Perwakilan Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya.

Dikatakan Djoni, sensus penduduk merupakan kewajiban pihaknya dilaksanakan tahun ini. Meski pun memang dalam pelaksanaanya terdapat keterbatasan anggaran.

Di mana hampir tiga perempat anggaran yang semula disiapkan pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 kini dialihkan untuk penanganan Covid-19.

Baca Juga: Diduga Ilegal, Ditreskrimun Polda Bali Selidiki Pistol Penyebab Eks Kepala BPN Tri Nugraha Tewas

Sehingga ada yang berbeda dari sensus-sensus sebelumnya. Dimana untuk pertama kalinya mempergunakan data kombinasi yang bersumber dari data Dinas Kependudukan. Pada sensus tahun inipun, dilaksanakan sensus secara online.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X