Kejutkan Publik, Paman Wagub Jabar Digadang-gadang Jadi Paslon di Kabupaten Tasikmalaya

- 2 September 2020, 11:03 WIB
ILUSTRASI Pemilu. Minat kaum perempuan di Indramayu untuk aktif mengawasi Pemilu masih sangat minim.*
ILUSTRASI Pemilu. Minat kaum perempuan di Indramayu untuk aktif mengawasi Pemilu masih sangat minim.* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Tensi politik di Kabupaten Tasikmalaya dua hari menjelang masa pendaftaran calon Bupati - Wakil Bupati pada 4-6 September ini mulai menghangat. Bahkan secara mengejutkan kini muncul nama paket Asep Maoshul Affandy dan Yusep Yustisiawandana yang juga digadang-gadang bakal menjadi pasangan calon pada pesta demokrasi 9 Desember 2020.

Munculnya paket pasangan yang berlatar belakang ulama dan birokrat tersebut, seiring dengan masih adanya sisa 3 partai politik yang hingga kini belum menentukan sikap resmi di Pilkada Tasikmalaya.

Diketahui, bila Asep Maoshul merupakan pimpinan pondok pesantren Miftahul Huda Manonjaya. Dirinya pun merupakan paman dari Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, serta kini menjabat sebagai anggota DPR RI dari Fraksi PPP.

Baca Juga: Batasi Peserta di Kantor, BPJS Kesehatan Buka Pelayanan via WhatsApp

Sementara Yusep Yustisiawandana merupakan seorang ASN dan birokrat di Pemkab Tasikmalaya. Dirinya kini masih menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang Perumahan dan Permukiman (PUTR-PP) Kabupaten Tasikmalaya.

Asep Maoshul saat ini bahkan mengklaim telah mengantongi “surat sakti” atau SK rekomendasi pencalonan dari dua parpol yakni Demokrat dan PAN. Meskipun dirinya belum bisa menunjukkan bukti fisik dari tiket Pilkada tersebut.

Namum pimpinan Ponpes Miftahul Huda Manonjaya itu, mengaku sudah mendapatkan dukungan dari para politisi di kedua partai tersebut.

Baca Juga: Maju Jadi Cawagub Sulawesi Tengah, Aldi Taher Mendadak Viral

“Alhamdullillah untuk SK sudah kami kantongi. Pasti pada waktunya nanti, akan ada SK tersebut sebagai syarat daftar ke KPU,” terang dia.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X