Sebanyak 130 Keluarga Penerima Manfaat di Kota Tasikmalaya Terima Bansos Kemensos

- 2 September 2020, 10:20 WIB
Ilustrasi bantuan, santunan.
Ilustrasi bantuan, santunan. /Pixabay

PIKIRAN RAKYAT - Kementerian Sosial Republik Indonesia menyerahkan bantuan sosial kepada 130 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berasal dari 10 kecamatan di Kota Tasikmalaya, Selasa 1 September 2020.

Penyerahan bansos berlangsung di Aula DPRD Kota Tasikmalaya dengan dihadiri Wakil Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf. Yusuf sangat mengapresiasi bantuan tersebut. Nilai bantuan untuk masing-masing keluarga mencapai Rp500 ribu, Yusuf berharap dana tersebut bisa digunakan dengan baik.

"Bagi yang sudah mandiri dan punya usaha tetap harus bekerja maksimal," ucapnya dalam unggahan Instagram Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tasikmalaya.

Baca Juga: Diklaim Rentan Rusak Moral Anak, Begini Asal Usul Kata Anjay yang Dipermasalahkan Lutfi Agizal

Seperti diketahui, para penerima bantuan tersebut sudah masuk kategori graduasi atau mandiri karena memiliki usaha dan tak masuk lagi Program Keluarga Harapan. Namun, mereka ikut terdampak pandemi Covid-19.

Sebelumnya, ‎ Badan Nasional Penanggulangan Bencana menyerahkan bantuan 2500 alat test PCR kepada Pemerintah Kota Tasikmalaya di Balai Kota Tasikmalaya, Jalan Letnan Harun, Sabtu 29 Agustus 2020.

Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman mengatakan, pemberian bantuan tersebut sesuai dengan permintaan yang diajukan Pemkot kepada BNPB. Bantuan tersebut juga mendukung program Pemkot dalam menanggulangi penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Simulasi Piala Thomas Hari Pertama: Jonatan Christie Bocorkan Cara Bikin Lawan Kalah Sendiri

"Melalui Dinas Kesehatan, (Pemkot) akan mengajak masyarakat Kota Tasikmalaya untuk melakukan tes Swab massal seperti di pusat keramaian, pusat perkantoran dan pusat pendidikan," kata Budi dalam unggahan di Instagram Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tasikmalaya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X