Musim Liburan Akhir Pekan, Puluhan Wisatawan Terjaring Razia Masker di Kabupaten Pangandaran

- 30 Agustus 2020, 12:01 WIB
Petugas gabungan Satpol PP, Dishub, TNI-POLRI gencar melakukan rajia masker dikawasan obyek wisata. /Kabar Priangan/Agus Kusnadi

PIKIRAN RAKYAT - Sudah menjadi hal yang biasa di saat musim liburan seperti liburan akhir pekan, objek wisata di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, selalu dipadati oleh pengunjung.

Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, petugas gabungan seperti Satpol PP, Dinas Perhubungan yang dibantu oleh anggota TNI dan Polri melakukan razia masker.

Dalam razia tersebut, petugas mendapati puluhan wisatawan dan warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan saat memasuki kawasan objek wisata maupun di jalan raya, seperti yang terpantau di kawasan objek wisata pantai Pangandaran.

Baca Juga: Pastikan Penyelidikan Perusakan Mapolsek Ciracas Transparan, Tim Gabungan Periksa 10 Saksi

Kepala Satpol PP Kabupaten Pangandaran Undang Sohbarudin mengatakan, dalam kegiatan petugas mendapati sebanyak 40 pengunjung dan warga yang melanggar karena tidak menggunakan masker.

"Kita berikan sangsi tilang dan memasukan identitasnya ke aplikasi Sicaplang. Ada sekitar 40 orang yang kita tilang. Mayoritas pengunjung wisata," ujar Undang, Minggu, 30 Agustus 2020.

Undang juga mengatakan, petugas juga memeriksa pengunjung yang menggunakan kendaraan bus pariwisata untuk memberikan arahan edukasi dan sosialisasi tentang protokol kesehatan.

Petugas gabungan Satpol PP, Dishub, TNI-POLRI gencar melakukan rajia masker dikawasan obyek wisata.
Petugas gabungan Satpol PP, Dishub, TNI-POLRI gencar melakukan rajia masker dikawasan obyek wisata.

Baca Juga: Seakan Berpolemik jadi Cara Barcelona Jual Lionel Messi yang Sebenarnya Berstatus Bebas Transfer

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

Moreschick

Cuma Segini Hasil dari Film Mulan

22 September 2020, 11:38 WIB
X