Temuan Tiga Klaster Baru, Ridwan Kamil Pekan Depan Bakal Turun Langsung ke Kawasan Industri

- 28 Agustus 2020, 19:30 WIB
GUBERNUR Jawa Barat, Ridwan Kamil memperlihatkan bagian tubuh usai   disuntik vaksin Covid-19 dalam rangkaian uji klinis vaksin  di Puskesmas Garuda, Jalan Dadali, Kota Bandung, Jumat (28/8/2020). Setelah disuntik dirinya merasakan pegal dan dingin pada bagian tangan.
GUBERNUR Jawa Barat, Ridwan Kamil memperlihatkan bagian tubuh usai disuntik vaksin Covid-19 dalam rangkaian uji klinis vaksin di Puskesmas Garuda, Jalan Dadali, Kota Bandung, Jumat (28/8/2020). Setelah disuntik dirinya merasakan pegal dan dingin pada bagian tangan. /Pikiran-Rakyat.com/Armin Abdul Jabbar

PIKIRAN RAKYAT - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat Ridwan Kamil yang juga Gubernur Jawa Barat akan melakukan kunjungan ke kawasan industri di MM 2100 Cikarang, Bekasi dalam waktu dekat. Hal itu menyusul adanya klaster baru penyebaran Covid-19 di kawasan tersebut.

"Kami sudah melakukan masif test di industri Kawasan Bekasi. Per hari ini ditemukan kurang lebih 3 klastering skala sub klaster. Satu di LG kemudian, Suzuki dan satu lagi ada industri lain,"kata dia, Jumat 28 Agustus 2020.

"Nah kami dalam waktu dekat akan kesana juga untuk memonitor dan memastikan apakah ada prosedur-prosedur yang terlewatkan supaya tidak menyebar ke banyak industri di sepanjang pantai utara Jawa Barat, " tutur dia melanjutkan.

Baca Juga: PDIP Umumkan Calon Kepala Daerah untuk Karawang, Indramayu, dan Sukabumi, Megawati Beri Pesan

Menurut dia, mereka yang terpapar di sana sudah melakukan protokol kesehatan dengan isolasi mandiri yang terbagi dua di rumah dan di daerah President University sebagai bagian dari respon karena mayoritas seperti dimonitor oleh media di Jawa Barat hampir 80% itu orang tanpa gejala (OTG).

"Dan kita akan melakukan tindakan dan saya sendiri akan turun ke Bekasi dalam waktu dekat," ucap dia.

Sebelumnya, pihaknya per Kamis ini sudah melakukan pengetesan dengan rapid test di wilayah itu.

Baca Juga: Sukses Berperan di Drama It's Okay to Not Be Okay, Park Gyu Young Dikabarkan Segera Garap Drama Baru

"Ada 3 yang ditemukan satu di LG ada 242 kasusnya ini lumayan sangat banyak, di mana domisili mereka yang terpapar Covid-19 ada di Bekasi, ada Jakarta, Karawang juga. Mereka sudah isolasi mandiri salah satunya di presiden universiti," ujar Ridwan.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network