Mulai Minggu 16 Agustus 2020, CFD di Kota Bekasi Ditiadakan hingga Batas Waktu yang Tak Ditentukan

- 14 Agustus 2020, 17:51 WIB
CFD Kota Bekasi.* /Pikiran-Rakyat.com/Riesty Yusnilaningsih

PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah Kota Bekasi kembali meniadakan kegiatan Hari Tanpa Kendaraan ('Car Free Day') di Jalan Ahmad Yani hingga batas waktu yang belum ditentukan. Keputusan ini merupakan diperoleh dari hasil evaluasi atas pelaksanaan serangkaian gelaran CFD yang sempat terlaksana di masa pandemi Covid-19.

"Dalam rangka pengendalian penyebaran Covid-19 juga hasil dari evaluasi beberapa kali penyelenggaraan, diputuskan CFD sementara waktu ditiadakan mulai Minggu (16 Agustus 2020) hingga batas waktu yang belum ditentukan," kata Kepala Bagian Humas Pemkot Bekasi Sajekti Rubiah, Jumat 14 Agustus 2020.

Keputusan ini tertuang dalam Surat Edaran Nomor 426/5165/Dinas LH tentang Penghentian Sementara Penyelenggaraan 'Car Free Day' Adaptasi Tatanan Hidup Baru di Kota Bekasi yang ditandatangani Wali Kota Bekasi Effendi.

Baca Juga: UPDATE Kekuatan Barcelona vs Bayern Munchen: Skema 4-3-3 tanpa Umtiti dan Dembele

Gelaran CFD Jalan Ahmad Yani yang diliburkan sejak Maret 2020 karena situasi pandemi Covid-19 sempat kembali diaktifkan mulai 5 Juli 2020 dengan pembelakuan protokol kesehatan bagi pengunjung yang akan berkegiatan di area CFD.

Sempat berjalan selama empat kali penyelenggaraan, CFD kemudian diliburkan pada 2 Agustus 2020 karena masih dalam suasana Idul Adha. Sepekan kemudian, CFD kembali digelar tanggal 9 Agustus 2020, untuk selanjutnya distop kembali mulai pekan ini.

Selama penyelenggaraan CFD, Pemkot Bekasi berinisiatif menggelar tes acak kepada pengunjung yang datang dan berkenan berpartisipasi melakukan tes. Hasilnya, dari dua kali pelaksanaan tes, ada 16 pengunjung kedapatan reaktif 'rapid test', yang sedikitnya dua di antaranya positif terjangkit virus corona setelah ditindaklanjuti dengan melalukan tes usap.

Baca Juga: Sempat Ramai Dibicarakan, Yamaha MX King 155 Terbaru Diperkirakan Rilis Awal Tahun 2021

Sajekti mengatakan, penyelenggaraan CFD akan kembali diaktifkan setelah memperhatikan dan mempertimbangkan kondisi penyebaran Covid-19 di Kota Bekasi.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X