9 Ekor Bangkai Penyu Ditemukan di Pantai Batukaras Cijulang, Salah Satunya Berukuran hingga 1 Meter

- 14 Agustus 2020, 13:35 WIB
Penggiat Lingkungan Hidup sedang mengukur bangkai penyu yang ditemukan di Pantai Batukaras Kamis,13 Agustus 2020 sejumlah 5 ekor dan pada kembali warga menemukan 4 ekor bangkai penyu,jadi total ada 9 ekor bangkai penyu. /Kabar Priangan/Muslih Suprianto

PIKIRAN RAKYAT - Warga masyarakat disekitaran pantai Batukaras Cijulang, Pangandaran, Jawa Barat, menemukan 9 ekor bangkai penyu terdampar dipantai. Kelima ekor penyu tersebut 3 jenis penyu tempayan 1 penyu hijau dan penyu sisik 1 ekor.

Ditemukan pada Kamis, 13 Agustus 2020, sedangkan 4 ekor bangkai lagi ditemukan di blok Legokpari Batukaras sekitar pukul 08.00 WIB, Jumat, 14 Agustus 2020.

Penggiat lingkungan hidup Giwangsari (40) mengatakan berdasarkan dari laporan warga masyarakat Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang, Pangandaran, Jawa Barat, awalnya telah ditemukan 3 bangkai penyu tetapi ternyata setelah dicek kelokasi bertambah lagi 2 ekor yang baru menepi.

Baca Juga: Simak Cara Cek Nama di BPJS Ketenagakerjaan, Jadi Salah Satu Syarat Penerima Rp.600.000

"Jadi total 5 ekor bangkai penyu,yaitu 3 ekor jenis penyu tempayan,1 penyu hijau dan 1 penyu sisik," ungkapnya.

Menurut dia bila kejadian ditemukannya 5 ekor bangkai penyu secara masal diduga hewan yang dilindungi tersebut mati terkena jaring rawe senggol.

"Kemungkinan sih kena jaring rawe senggol," tuturnya.

Baca Juga: Sidang Tahunan MPR, Jokowi: Pemerintah Tak Pernah Main-main Berantas Korupsi

Selanjutnya kejadian ini sangat di sayangkan karena pada bulan Juni sampai Desember itu seharusnya musim penyu menepi untuk bertelor,tapi malah menepi sudah menjadi bangkai.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X