Mencengangkan, Terungkap Pengakuan Remaja 16 Tahun Nekat Bawa Kabur Mobil Mewah Anggota Polri

- 13 Agustus 2020, 09:48 WIB
Mobil mewah yang dibawa kabur pelaku R di Kota Tasikmalaya.* /Pikiran-Rakyat.com/Asep MS

PIKIRAN RAKYAT - Pengakuan mencengangkan terlontar dari R (16) remaja asal Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya pelaku pembawa kabur mobil mewah milik salah seorang anggota Polri di Kota Tasikmalaya. Pelaku mengaku, ternyata aksi nekatnya tersebut hanya karena ingin bergaya lebih diakui oleh teman atau komunitas pecinta sesama jenis.

Pelaku R diketahui merupakan salah seorang anggota komunitas yang menyukai sesama jenis. Bahkan, dia pernah menjalani hukuman di Bapas Kota Banjar karena melakukan pencabulan terhadap temannya. Namun pelaku berhasil melarikan diri saat menjalani tahanan di tempat tersebut.

"Saya membawa kabur mobil mewah supaya terlihat keren oleh rekan di komunitas termasuk sesama gay atau penyuka sesama lelaki," ucap R kepada wartawan, Kamis 13 Agustus 2020.

Baca Juga: UMKM Akan Jadi Lead Project dari RUU Cipta Kerja Jika Disahkan

Menurut R, dirinya ingin diakui sebagai komunitas gay orang kaya di Tasikmalaya. Akan tetapi ia tak pernah punya uang karena berasal dari keluarga tak mampu. Meski menyukai sesama jenis, namun R juga mengaku memiliki kekasih perempuan asal Mitrabatik.

Sementara itu Kasat Reskrim Polresta Tasikmalaya, AKP. Yusuf Ruhiman membenarkan, motif pelaku memang ingin terlihat keren, gaya dan berasal dari orang kaya di komunitasnya. Bahkan diakuinya, pelaku memang mengaku sebagai gay atau penyuka sesama lelaki.

"Karena berasal dari orang tak mampu, pelaku akhirnya selalu mencari kesempatan untuk mencuri mobil dengan cara menipu korbannya," ujar Yusuf.

Baca Juga: Tetap Jualan Pernak-pernik 17 Agustus di Masa Pandemi, Pedagang Sukabumi: Bendera Masih Berjaya

Selama ini lanjut Yusuf, pelaku sering nongkrong di kawasan Dadaha, Kota Tasikmalaya dengan rekan-rekan sesama komunitasnya. Menurutnya, kepada rekan rekannya pelaku sering mengaku ibunya sebagai salah satu pengusaha sukses di Kota Tasikmalaya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X