Ridwan Kamil Sudah Daftar Jadi Relawan Vaksin Covid-19 Asal Sinovac Tiongkok

- 10 Agustus 2020, 16:58 WIB
RIDWAN Kamil di webinar ‘Indonesian Youthquake 2020: How Social Media Drive Policy Making’ dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat 07 Agustus 2020. /DOK. HUMAS PEMPROV JABAR

PIKIRAN RAKYAT - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan dirinya sudah mendaftarkan diri sebagai relawan untuk pengetesan tahap ketiga vaksin Covid-19 asal Sinovac, Tiongkok. Selanjutnya, Ridwan Kamil menunggu keputusan dari pihak penguji yang akan menyatakan kondisinya laik atau tidak untuk mengikuti tahap pengujian vaksin tersebut.

"Saya sudah mendaftar, didaftarkan oleh tim kesehatan saya secara online. Jadi kuitansi onlinenya sudah ada nanti saya posting juga," kata Ridwan pada tim Humas Jabar, Senin 11 Agustus 2020.

Diakui dia, pendaftaran sudah dilakukan tapi diterimanya masih belum karena menunggu pengumuman dari sisi kesehatan dan lain-lain yang nantinya menyatakan dirinya laik dan siap jadi relawan.

Baca Juga: Dianggap Tak Berikan Contoh Baik, 5 PNS Kota Tasikmalaya Dapat Sanksi Sosial

"Mudah-mudahan lancar kalaupun iya (diterima) saya akan laksanakan secara prosedur, tidak ada keistimewaan. Kalaupun tidak (diterima), saya permaklumkan mungkin ada faktor-faktor kesehatan yang harus diperhatikan," ujar dia.

Dikatakan Ridwan Kamil, dengan dirinya mendaftarkan diri sebagai relawan guna memastikan pemimpin ikut terlibat dalam pengujian vaksin secara langsung. Diharapkan, rakyat pun tergerak untuk jadi relawan.

Untuk diketahui, pengujian vaksin tersebut membutuhkan 1.600 orang relawan.

Baca Juga: Man United vs Copenhagen di Liga Europa: Bek Muda Setan Merah Sebut Ceritakan Musimnya yang Gila

"Kalau pemimpinnya ikut rakyat juga yakin bahwa semuanya berproses secara ilmiah. Jadi tidak ada istilah rakyat dikorbankan pemimpinnya saja enggak yakin masa rakyatnya harus ikutan. Semuanya juga ikutan gubernurnya juga ikutan dalam proses ini," ujar dia.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X