Geng Motor Berulah, Hampir Bentrok dengan Warga di Kota Tasikmalaya Tanpa Masalah yang Jelas

- 9 Agustus 2020, 20:14 WIB
Petugas amankan sepeda motor milik seorang gerombolan motor yang terjatuh di Kota Tasikmalaya. /Pikiran-rakyat.com/Asep MS

PIKIRAN RAKYAT – Entah dipicu masalah apa, ratusan gerombolan kendaraan bermotor hampir saja bentrok dengan warga Jalan Cihideung Balong, Kelurahan Nagarawangi, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Minggu, 9 Agustus 2020 sore.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, sekitar pukul 16.00 WIB massa salah satu kelompok gerombolan bermotor melintasi jalan tersebut.

H Ahmad Fudoli salah seorang  tokoh pemuda setempat,  mengatakan, awalnya ratusan motor itu melintasi lokasi, tempat  pemuda setempat sedang nongkrong.

Baca Juga: Bansos Presiden Siap Didistribusikan untuk 1.500-an Korban PHK di Bekasi

Diduga salah seorang pemotor itu meludahi mereka sambil melontarkan kata-kata tak senonoh sehingga menimbulkan kemarahan warga.

"Katanya begitu. Mereka (gerombolan bermotor, Red) saat melintasi para pemuda yang sedang nongkrong tiba tiba  meludahi mereka dan melontarkan kata-kata binatang serta kasar," ujarnya.

Terang dia, atas insiden tersebut, suasana pun semakin memanas. Salah seorang pengendara motor pun sambil meraungkan knalpot motornya ada yang berusaha menyerang warga. Namun nahas, pengendara motor itu malah terjatuh.

Baca Juga: dr. Tirta Ungkap Alasan Ambil S2, Kenang Pengalamannya Bicara di Depan Sri Sultan HB X dan Mahfud MD

Karena sempat mau diburu warga, dia berusaha kabur sbelum ada kontak fisik walaupun terpaksa meninggalkan motor Honda Beat warna merah muda di lokasi.

"Jadi rombongan motor itu melaju dari pertigaan Veteran Gang Gurame menuju pertigaan Cihideung Balong. Lalu usai itu rombongan kembali memutar kayanya mau ngambil motor itu," bebernya.

Dia menambahkan, karena dianggap menganggu kenyamanan, warga menghalau rombongan sepeda motor tersebut sehingha akhirnya, rombongan motor yang memakai knalpot bising pun hanya sampai ke pertigaan Veteran dan tak masuk ke Jalan Cihideung Balong.

Baca Juga: Menag: Madrasah dan Pesantren Bisa KBM Tatap Muka JIka Penuhi 4 Syarat

"Pas warga pada keluar rumah semua, rombongan motor itu akhirnya tak jadi masuk ke jalan sini. Tapi sempat berhenti sambil berteriak-teriak dan langsung pergi ke arah Pasar Wetan," tambahnya.

Dia pun memastikan bahwa gerombolan bermotor itu salah satu kelompok geng motor. Karena membawa atribut bendera dan gampar tempel salah satu geng motor. Saat ini kondisi di lokasi sudah kembali aman. Aparat Kepolisian dari Polsek Cihideung, Polresta Tasikmalaya pun terlihat masih bersiaga di lokasi kejadian.

Sedangkan motor salah satu gerombolan bermotor yang jatuh di lokasi, Honda Beat bernopol Z 3662 KI telah diamankan pihak kepolisian ke Mapolresta Tasik.*** 

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X