Hasil Tes PCR Antara Pemkot Bogor dan RS Azra Berbeda, 10 Karyawan Diklaim Negatif Covid-19

- 9 Agustus 2020, 17:15 WIB
ILUSTRASI COVID-19. /PIXABAY

PIKIRAN RAKYAT – Rumah Sakit Azra Bogor mengungkap perbedaan hasil tes PCR swab 10 karyawan Azra yang diumumkan positif Covid-19 oleh Pemerintah Kota Bogor

Dari hasil  skrining  PCR swab Covid-19 kepada 50 karyawan RS Azra bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Bogor  sejak 8 Juli 2020,  didapatkan hasil bahwa 10  karyawan Rumah Sakit Azra dinyatakan positif Covid-19 pada 29 juli 2020.

Pemeriksaan PCR swab tersebut dilakukan di Labkesda Jabar. Sementara dari hasil pemeriksaan dua kali tes PCR dari laboratorium yang berbeda, pada 30 Juli 2020 dan  5 Agustus 2020, menunjukkan bahwa hasilnya negatif.

Baca Juga: Berhasil Kandaskan Napoli di Liga Champions, Pelatih Barcelona Ucapkan Pujian Kepada Il Partenopei

Demikian diungkapkan Juru Bicara  sekaligus  Wakil Direktur Medis RS Azra dr Jeffry Rustandi dalam konferensi pers virtual, Minggu, 9 Agustus 2020.

Menurut Jeffry, setelah hasil skrining kerjasama dengan Dinkes Kota Bogor keluar,  para karyawan yang dinyatakan positif Covid-19 langsung menjalani isolasi mandiri karena berstatus orang tanpa gejala. 

Rumah Sakit Azra kemudian melakukan investigasi dan evaluasi dengan melakukan tes ulang PCR di laboratorium yang berbeda. 

Baca Juga: Dipaksa Bawa Wisatawan Keliling Istana Bogor, Seekor Kuda Penarik Delman Tiba-tiba Mati Mendadak

Pemeriksaan swab pertama dilakukan oleh   Laboratorium Innolab Sans Internasiona pada 30 Juli 2020. Hasilnya, 10 karyawan dinyatakan negatif Covid-19. 

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X