Tiga Pegawai Dinas Kesehatan dan Enam Nakes Puskesmas Cirebon Terkonfirmasi Covid-19

- 9 Agustus 2020, 16:59 WIB
Ilustrasi Covid-19. /PIXABAY

PIKIRAN RAKYAT – Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, kebobolan.

Tiga pegawainya dan enam tenaga kesehatan di satu puskesmas terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19.

Penambahan jumlah positif juga berasal dari 5 petugas pos pelayanan terpadu (posyandu). Berikutnya ditambah 1 aparat sipil negara dan 4 masyarakat biasa.

 Baca Juga: Menaker: Dampak Pandemi Covid-19 di Sektor Ketenagakerjaan Jawa Barat Tertinggi Nasional

Akhir pekan ini, sampai Minggu, 9 Agustus 2020, daerah setempat mencatat tambahan kumulatif angka positif virus Corona menjadi 97 kasus. Angka tambahan penderita ini tercatat tertinggi, sebanyak 19 orang.

Kepala Dinkes setempat Hj Enny Suhaeni membenarkan tiga pegawainya terkonfirmasi positif virus Corona. Penelusuran kontak dan tes usap dahak (swab test) di kantornya sudah dilakukan.

"Kita langsung telusuri kontak erat dan riwayat ketiga pegawai itu. Swab test untuk seluruh pegawai juga dilakukan, hasilnya Senin besok," tuturnya.

 Baca Juga: Sinopsis Film: Men in Black 3

Enny menjelaskan, dari 19 tambahan kasus baru, terbentuk 3 klaster baru. Masing-masing klaster Dinkes 3 orang, klaster Puskesmas Sedong 6 orang dan Klaster Posyandu 5 orang.

"Untuk Dinkes sebagai antisipasi, kita terapkan pola bekerja dari rumah untuk 75 pegawai dan sisanya masuk ke kantor tapi dengan protokol ketat," tuturnya.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X