Dampak Refocusing, Pengerjaan Proyek di Majalengka 2020 Baru Akan Dibayar 2021

- 9 Agustus 2020, 16:26 WIB
Progres pembangunan Alun-alun Majalengka. /Pikiran-rakyat.com/Tati Purnawati

PIKIRAN RAKYAT – Hampir sebagian  pembangunan fisik di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, yang alokasi anggarannya berada di triwulan II, III dan IV di Tahun 2020 dilakukan secara mandiri terlebih dulu oleh pihak ketiga.

Pemerintah baru akan membayar biaya pekerjaan di Tahun 2021 mendatang.

Hal itu akibat dilakukannya refocusing anggaran terkait penyebaran Covid-19 yang butuh penanganan khusus sehingga anggaran Pusat hingga daerah terganggu.

Baca Juga: Link Live Streaming MotoGP Ceko 2020 : Momen Kebangkitan Tim Satelit, Kemana Para Pebalap Pabrikan?

Kepala Bidang Tata Bangunan di Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Majalengka, Mamat Surahmat mengatakan, di bidangnya yang ditanganinya, sementara ini hanya ada tiga proyek pekerjaan yang bisa dibayar tahun ini.

Yaitu proyek pembangunan penataan kawasan Gelanggang Generasi Muda yang anggarannya sebesar Rp 4,8 miliaran, proyek lanjutan pembangunan alun-alun kota Majalengka dengan anggaran Rp 8 miliaran.

Kedua proyek ini sumber dananya berasal dari APBD I Provinsi Jawa Barat. Serta pembangunan pulau-pulau lalu lintas seperti yang berada di Bundaran Tonjong dan Bundaran Munjul dengan anggaran Rp 1,3 miliaran.

Baca Juga: Pengakuan Teman Kecil Pangeran Harry: Ragukan Meghan Markle Buatnya 'Dimusuhi' Sang Putra Mahkota

Sedangkan proyek fisik lainnya seperti pembangunan Gedung Kantor Kecamatan Cigasong, gedung dewan, Kantor BPBD, KPU serta PDAM yang nilainya masing-masing kurang lebih Rp 500.000.000  baru akan dibayar tahun depan.

“Proyek-proyek tersebut sudah tertuang dalam APBD untuk dikerjakan, dan keinginan para kontraktor proyek tersebut bisa dilanjutkan proses pengerjaanya. Jadi sementara ini dikerjakan secara mandiri oleh para pemborong dan mereka baru akan mendapat penggantian biaya di tahun depan.” kata Mamat

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X