Peduli Warga Terdampak Covid-19 di Kota Cirebon, Kadin Jabar Bagikan Ratusan Paket Sembako

- 8 Agustus 2020, 17:52 WIB
Penyerahan simbolis bantuan sembako oleh Kadin Jabar dan Kadin Kota Cirebon. /Pikiran Rakyat.com/Egi Septiadi

PIKIRAN RAKYAT - Kamar Dagang Industri Indonesia (Kadin) Jawa Barat bersama Kadin Kota Cirebon, membagikan ratusan paket sembako bagi masyarakat pekerja yang terdampak covid-19 di Kota Cirebon.

Pantauan Pikiran Rakyat.com dilokasi pembagian itu, diserahkan secara simbolis oleh Ketua Kadin Jawa Barat, Tatang Priasudjana kepada Kadin Kota Cirebon, Yuyun Wahyu Kurnia didampingi pengurus Kadin lainnya, di Kantor Kadin Kota Cirebon Sabtu, 8 Agustus 2020.

Ketua Kamar Dagang Indsustri Indonesia Jawa Barat Tatang Priasudjana mengatakan, bantuan ini merupakan kerja sama Kadin Jabar dan Kadin Kota Cirebon.

Baca Juga: Tiga Fungsi Sosial Media, Ridwan Kamil: To Observe, To Control, To Connect

Tujuannya bagi mereka pekerja dan masyarakat terdampak covid-19, langkah ini juga bagian dari peran Kadin dalam mendukung program UMKM.

" Pandemi covid-19 ini menjadikan kendala pertumbuhan ekonomi, mudah-mudahan bantuan ini bisa menggerakan dan mengakselerasi kembali ekonomi daerah, " ungkapnya kepada wartawan.

loading...

Dirinya menjelaskan bahwa bantuan kali ini, bukan merupakan bantuan pertama dan terakhir, melainkan kedepannya ada bantuan lainnya seperti APD dan pelatihan-pelatihan potensi ekonomi UMKM daerah.

 Baca Juga: Pesawat India yang Terbelah Dua saat Jatuh, Tewaskan 18 Orang yang Baru Dievakuasi dari Dubai

" Bantuan seperti ini dilakukan juga di seluruh daerah di 27 kabupaten kota di jabar, dan ini juga bagian dari program keberpihakan pemerintah provinsi jawa barat, atas pengembangan potensi ekonomi dan keberpihakan terhadap dunia usaha, " tandasnya.

Bentuknya sendiri tambahnya untuk nasi bungkus seribu orang, adapun untuk sembako sebanyak 300 paket per kabupaten kota, disamping itu ada juga masker yang dibagikan.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X