Mengisi Waktu Luang di Masa Pandemi, Sarwedi Sulap Bambu Jadi Miniatur Kapal Laut

- 8 Agustus 2020, 15:30 WIB
Sarwedi menunjukkan miniatur kapal naga, yang dibuatnya dalam mengisi waktu luang saat pandemi. /Pikiran Rakyat.com/Egi Septiadi

PIKIRAN RAKYAT - Masa pandemi corona virus disease (covid-19) banyak warga berhenti berkreasi.

Namun berbeda dengan Sarwedi warga Kota Cirebon, Jawa Barat, yang justru di masa pandemi menemukan kreasi baru membuat miniatur kapal laut.

Berbekal dari sebilah bambu mampu Sarwedi sulap menjadi berbagai jenis minimatur kapal selam, yang mirip dengan kapal asli.

 Baca Juga: Ingatkan Kembali Pentingnya Protokol Cegah Covid, Jokowi: Jangan Sampai Masuk ke Gelombang Kedua

Ditemui Pikiran-Rakyat.com di rumahnya yang beralamat di Jalan Diponegoro Selatan, RW 04 Kelurahan Kesenden Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon, Sarwedi menjejerkan berbagai jenis miniatur kapal laut yang sudah dibuatnya seperti kapal naga Tionghoa, kapal layar nelayan, dan kapal lainnya.

Sarwedi menjelaskan membuat kapal miniatur dari bahan bambu itu, bermula dari dirinya ingin mengisi waktu luang usai beraktivitas membuka warung makan.

Waktu luang tidak dibuang begitu saja olehnya, dengan dilengkapi peralatan seadanya kerangka miniatur mulai dibuat dan disusun.

 Baca Juga: Beredar Rumor Mengenai Z25R, Motor Naked Hasil Pengembangan Kawasaki ZX-25R

"Awalnya dulu membuat miniatur masjid. Namun sekarang membuat miniatur kapal laut, aktivitas ini sudah saya lakukan dua bulan terakhir di masa pandemi covid-19," katanya, Sabtu, 8 Agustus 2020.

Miniatur kapal yang dibuat oleh Sarwedi sendiri membutuhkan waktu yang berbeda-beda, tergantung tingkat kerumitan bentuk yang dibuatnya. Ada yang tiga hari sampai dengan satu minggu.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X