Mengenaskan, Nenek Renta Ditemukan Tergolek Lemah Dibalut Kain Lusuh Bersama Ayam dan Kucing

- 8 Agustus 2020, 10:11 WIB
Ny. Uho (76), seorang nenek renta warga Kampung Rarangjami RT 02 RW 07 Kelurahan/Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya.* /Pikiran-Rakyat.com/Asep MS

PIKIRAN RAKYAT - Ny. Uho (76), seorang nenek renta warga Kampung Rarangjami RT 02 RW 07 Kelurahan/Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, ditemukan tergolek mengenaskan. Dengan hanya dibalut sehelai kain sarung lusuh, sang nenek ditemukan terkulai di rumah reyotnya oleh tetangganya Jumat 7 Agustus 2020.

Tragisnya lagi, di dalam rumah yang terlihat tidak terurus itu, sang nenek detemani hewan peliharaannya mulai dari ayam, burung dan kucing yang lalu lalang melewati tubuh nenek renta yang tak berdaya karena sakit usia tua.

Awalnya para tetangga yang tinggal di sekitar rumah milik si nenek sudah beberapa hari tidak melihat si nenek keluar rumah. Sehingga pengurus kampung memutuskan untuk menjenguk si nenek ke rumahnya.

Baca Juga: Barcelona vs Napoli di Liga Champions: Gennaro Gattuso Puji Habis Seorang Pemain Barca

Saat Ketua RT bersama warga memasuki rumah tempat tinggal si nenek, semuanya merasa shock melihat kondisi pemilik rumah yang tergolek kesakitan tanpa busana dan hanya kakinya terbalut kain sarung lusuh yang dipenuhi kotoran hewan dan debu.

Melihat kondisi si nenek seperti itu, ketua RT langsung melaporkannya ke dinas sosial agar si nenek segera mendapat pertolongan dan penanganan.

“Saya awalnya takut si nenek kenapa -kenapa, makanya inisiatif melapor ke dinas terkait. Alhamdulillah kemarin langsung dibawa ke rumah sakit,” ujar Ketua RT wilayah setempat Dudin, kepada wartawan, Jumat malam.

Baca Juga: Siap Siap, Minggu Depan MG akan Rilis SUV Gagah Pesaing Wuling Almaz

Dudin menambahkan, selama ini nenek tersebut tinggal bersama anaknya Aep Saepudin (55), yang berprofesi sebagai Satpam di salah seorang rumah pejabat Pemkot Tasikmalaya. Namun, anaknya yang selama ini bekerja penuh 24 jam sudah beberapa tahun terakhir jarang pulang ke rumahnya sehingga ibu kandungnya yang sudah tua tersebut tidak terurus dan sering sakit-sakitan.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X