Garut Alami Lonjakan Kasus Covid-19 Hanya dalam Sehari, Kini Jadi yang Tertinggi di Priangan Timur

- 8 Agustus 2020, 09:54 WIB
GUBERNUR Jabar Ridwan Kamil meninjau pelaksanaan swab test (tes usap) masif COVID-19 di Kantor Kepala Desa Samida Jl. Baeud No. 15, Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut, Kamis 11 Juni 2020. /DOK HUMAS PEMPROV JABAR

PIKIRAN RAKYAT - Hanya dalam satu hari, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Garut mengalami penambahan sebanyak sembilan orang.

Dengan demikian, saat ini jumlah kasus terkonformasi positif Covid-19 di Garut merupakan yang tertinggi di wilayah Priangan Timur dengan angka mencapai 51 kasus.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut, Yeni Yunita, membenarkan adanya penambahan sembilan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Garut pada Jumat 7 Agustus 2020. Dari informasi yang didapatkannya, mereka merupakan warga Garut yang selama ini bekerja di sebuah rumah sakit swasta di kawasan Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Lowongan Kerja Agustus 2020, PT Asuransi Jiwa Taspen Buka 12 Posisi, D3 hingga S2 Bisa Daftar

Cek Youtube Pikiran Rakyat

"Hari ini ada penambahan kasus terkonfirmasi positif sebanyak sembilan orang. Dengan demikian, hingga Jumat malam ini, sudah ada 51 kasus warga Garut yang terkonfirmasi positif Covid-19," kata Yeni.

Diungkapkannya, ke sembilan orang warga Garut yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, saat ini sudah menjalani isolasi di BPSDM Kota Cimahi. Empat di antaranya merupakan warga asal Kecamatan Tarogong Kidul yakni seorang perempuan berusia 32 tahun, laki-laki usia 25 tahun, perempuan usia 33 tahun, dan perempuan usia 24 tahun.

"Ada pula dua warga asal Kecamatan Sukawening yakni perempuan berusia 22 tahun dan perempuan berusia 24 tahun serta dua orang dari Kecamatan Kersamanah yang keduanya perempuan masing-masing berusia 35 tahun dan 25 tahun," ucap Yeni.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X