Program Sebar Salurkan Daging Kurban ke Tujuh Daerah di Jawa Barat

- 7 Agustus 2020, 19:11 WIB
Penyaluran daging kurban program Sebar. /Dok. YAS

PIKIRAN RAKYAT - Di Hari Raya Idul Adha 2020 lalu, program Sebar yang merupakan kependekan dari Semangat Berkurban mendistribusi daging kurban sampai ke tujuh kabupaten/kota di Jawa Barat.

Antara lain Kabupaten Bandung, Kota Bandung, Kabupaten Garut, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Cianjur, dan Kabupaten Tasikmalaya.

Menurut Hairil Fuad selaku ketua Yayasan Anak Shaleh, sebagai penyelenggara Sebar, pihaknya mendapat kepercayaan dari para pekurban dengan menyembelih 105 ekor domba dan 2 ekor sapi.

Baca Juga: Kader PDIP Jawa Barat Diminta Siaga 1, Buntut Insiden Bom Molotov di Cianjur

Daging hewan kurban langsung didistribusikan kepada 3.343 penerima manfaat yang tersebar di pelosok desa-desa di Jawa Barat.

“Alhamdulillah pada tahun ini kami diberikan amanah berupa domba sejumlah 105 ekor domba dan sapi 2 ekor yang dari jumlah tersebut disalurkan kurang lebih kepada 3.000-an penerima manfaat. Terima kasih kepada seluruh donatur, semoga di tahun-tahun berikutnya kami diberikan kepercayaan untuk bisa menyebarkan manfaat seluas-luasnya,” ujar Hairil Fuad, dalam siaran pers, Jumat, 7 Agustus 2020.

Dalam pelaksanaannya, penyembelihan hewan kurban hari pertama dimulai pukul 08.00 WIB.

Baca Juga: WHO Minta Dana Rp220 Miliar Bantu Kebutuhan Kesehatan Darurat di Lebanon

Terdapat sebanyak 79 ekor domba yang disembelih, baik yang disaksikan secara langsung oleh pekurban maupun melalui hasil rekaman video penyembelihan berupa quick report yang dikirimkan panitia via WhatsApp.

Sedangkan di hari kedua sebanyak 23 ekor domba disembelih secara berturut-turut.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X