Ungkap Identitas, Polisi Sebar Rilis Wajah Mayat Bocah Bercelana Seragam SD Tergeletak di Terminal

- 7 Agustus 2020, 15:13 WIB
Ilustrasi TKP. /Pixabay

PIKIRAN RAKYAT - Guna mengungkap identitas, Polsek Indihiang dan Satuan Reskrim Polresta Tasikmalaya menyebar rilis wajah sesosok mayat bocah bercelana seragam sekolah dasar (SD) yang ditemukan Kamis, 6 Agustus 2020 pagi.

Mayat bocah tersebut mengeluarkan busa dari mulut, ditemukan di Terminal Tipe A Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Upaya penyebaran informasi via media sosial dan gambar pada kertas oleh polisi, bertujuan untuk mencari identitas korban serta diharapkan ada masyarakat yang mengenalinya.

Baca Juga: Diduga Bunuh Majikan, WNI Asal Siantar di Malaysia Terancam Hukuman Mati

"Sampai sekarang belum ada kepastian penyebab kematian korban. Kita baru merilis wajah korban untuk disebarkan dengan harapan ada warga yang mengenali wajahnya," jelas Kapolsek Indihiang, Polresta Tasikmalaya, Kompol Didik Rohim Hadi, kepada wartawan, Jumat siang.

Didik menambahkan, selama ini pihaknya bersama Satrekrim Polresta Tasikmalaya telah memeriksa tiga saksi mata terkait kasus mayat bocah bercelana seragam SD itu.

Termasuk ujar Didik, semua keterangan para saksi yang telah diperiksa, belum ada yang mengarah ke pengungkapan identitas korban.

Baca Juga: Sekretariat Kabinet Rilis Kegiatan Presiden Jokowi selama Rangkaian Acara Peringatan HUT RI ke-75

"Meski demikian, kita terus berupaya mengungkap kasus penyebab kematian korban dan identitas korban selama ini. Hasil pemeriksaan dan penyelidikan kita sampai sekarang belum ada temuan yang mengarah ke kasus ini," tutur Didik.

Adapun hasil visum, tambah Didik, pihaknya belum bisa memastikan penyebab pasti kematian korban selama ini. Meski sebelumnya terdapat temuan sisa minuman keras jenis tuak di sisi mayat korban saat dievakuasi di lokasi kejadian.

"Tapi, kita belum bisa memastikan kematian korban meski ada temuan itu. Kita tunggu hasil pemeriksaan dan penyelidikan supaya jelas," ungkapnya.

Baca Juga: Peringati HUT RI ke-75 Kemenparekraf Adakan Lomba Tebak Busana Adat Jokowi dan Iriana, Simak Caranya

Didik pun masih menunggu hasil koordinasi antara Satreskrim Polresta Tasikmalaya dengan Polsek Indihiang apakah mayat korban akan diotopsi atau tidak.
"Kalau autopsi, kita masih menunggu hasil koordinasi dengan pihak Satreskrim. Nanti kita informasikan lagi," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Reskrim Polresta Tasikmalaya, AKP Yusuf Ruhiman, mengaku belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut kasus ini karena masih proses penyelidikan.

Baca Juga: Memanas, Perdana Menteri Australia Nyatakan Kemungkinan Perang dengan Tiongkok

Yusuf pun belum bisa memberikan keterangan jelas apakah mayat anak itu sebagai korban kekerasan atau kecelakaan. "Belum ya, nanti kita kabari lagi. Sekarang kita masih proses penyelidikan. Nanti sudah jelas kita kabari lagi. singkat Yusuf.

Diberitakan sebelumnya, sesosok mayat anak tanpa identitas berusia sekitar 12.
Penemuan mayat anak bercelana seragam SD tersebut sempat menggegerkan warga sekitar karena lokasinya persis di pinggir jalan raya samping Pasar dan Terminal Tipe A Indihiang yang setiap paginya berkerumun aktifitas warga.
Hingga saat ini petugas belum menemukan identitas mayat anak tersebut.***

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X