'Kota Tasik Jangan Jadi Tempat Pembuangan Mayat', Penemuan Jasad Remaja Tanpa Identitas Terjadi Lagi

- 7 Agustus 2020, 08:03 WIB
Asep Tamam, pengamat politik, sosial dan pemerintahan Kota Tasikmalaya. /Kabar Priangan/Asep MS

PIKIRAN RAKYAT - Pengamat Politik, Sosial dan Pemerintahan Tasikmalaya, Asep M Tamam mengaku terkejut dengan bermunculannya kasus kejadian temu mayat tanpa identias di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Seperti Minggu 26 Juli 2020 sore, jasad wanita muda misterius ditemukan di kolam ikan di Kecamatan Indihiang. Begitu pula pada Kamis 6 Agustus 2020 pagi sekitar pukul 07.00 WIB ditemukan jasad pria berusia sekitar 12 tahun di dekat terminal tipe A Indihiang yang hingga kini belum diketahui identitasnya.

Menurut Asep, temuan kedua jasad itu ada kesamaan walaupun belum ditemukan indikasi kasusnya apakah ada keterkaitan atau tidak. Namun keduanya masih berusia muda dan saat ditemukan, keduanya tidak ditemukan identitasnya.

Baca Juga: Disebut Tak Bisa Memberitahu Suami, Istri Jerinx Ungkap Curahan Hatinya: Perlu Diubah Pelan-pelan

"Ini menjadi catatan penting bagi pemerintah dan juga Polresta Tasik agar menciptakan sistem Inovasi untuk bisa memberi Kenyamanan dan menjamin keamanan bagi masyarakat Kota Tasik," ujar Asep Kamis 6 Agustus 2020 siang.

Disisi lain ujar dia, pihak kepolisian pun harus bisa mengungkap temuan-temuan tindak kriminalitas dari kasus tersebut.

Sebab, kata dia, kasus temu mayat ini berimplikasi secara sosial yakni akan ada rasa takut, khawatir dan cemas di kalangan masyarakat Kota Tasik.

Baca Juga: Intip 5 Gaya Istri Ganjar Pranowo, Tetap Cantik saat Bersepeda

"Menurut saya harus diusut sampai terbukti, kalau terindkasi ada tindakan kriminalitas ditubuh korban. Yang kasus kemarin juga pengusutan tindakan kriminalitasnya belum terbukti kan," terangnya.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

Kabar Banten

Jual Beli Proyek Bisa Dipidana

30 Oktober 2020, 01:23 WIB
X