Sempat Nihil Kasus Covid-19, Sumedang Kembali Catat Penambahan Pasien Positif

- 5 Agustus 2020, 17:22 WIB
Keterangan foto: “Sejumlah wartawan sedang dicek suhu tubuh dengan gun thermometer saat akan jumpa pers ‘Pencegahan Penyebaran Virus Corona (COVID-19) di Kab. Sumedang’ di Gedung Negara Pemkab Sumedang, Minggu (22/3/2020).* /ADANG JUKARDI/PR

PIKIRAN RAKYAT - Setelah hampir empat hari mengalami nol kasus, tiba-tiba kini malah muncul lagi klaster baru positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Sumedang.

Kali ini, warga Sumedang yang diketahui terpapar Covid-19 berdasarkan hasil Swab tersebut, tercatat ada empat orang.

Keempat warga Sumedang yang hasil Swabnya baru keluar Rabu 5 Agustus 2020 ini, masing-masing tenaga medis di Ruang ICU RSUD Sumedang sebanyak 2 orang, dan tenaga medis di Puskesmas Conggeang sebanyak 2 orang.

Baca Juga: Anggota DPRD Sebut Pemkab Tasikmalaya Tak Punya Rencana Jelas Tangani Covid-19

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Sumedang, Iwa Kuswaeri, menyebutkan dua petugas medis di Ruang ICU RSUD Sumedang yang terpapar corona itu, sekarang telah diamankan untuk menjalani proses perawatan di Ruang Isolasi RSUD Sumedang.

Sementara, kedua tenaga medis yang dari Puskesmas Conggeang, mereka berdua saat ini hanya diwajibkan untuk melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

Kenapa kedua petugas medis di Puskesmas Conggeang ini tidak disiolasi di RSUD, lanjut Iwa, karena selama 10 hari sejak mereka menjalani Swab tes pada tanggal 25 Juli 2020 lalu, ternyata keduanya tidak menunjukan gejala klinis.

Baca Juga: Manchester City vs Real Madrid di Liga Champions: El Real Coba Ikuti Jejak Wolves

Sesuai peraturan Kementerian Kesehatan RI yang baru, apabila selama 10 hari sejak menjalani swab tes pasien tersebut tidak menunjukan gejala klinis, maka pasien bersangkutan dianggap sudah sembuh.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X