Masih Pandemi Covid-19, Acara Hiburan 'Agustusan' Dilarang di Purwakarta

- 3 Agustus 2020, 19:30 WIB
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika meneruskan kunjungannya ke salah satu tempat pariwisata di Kecamatan Jatiluhur yakni Cikao Park.* /Pikiran-Rakyat.com/Hilmi Abdul Halim

PIKIRAN RAKYAT - Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Purwakarta tahun ini terancam tanpa acara hiburan. Pasalnya, Pemerintah daerah setempat berencana melarang masyarakat menggelar acara hiburan pada momentum tersebut.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika beralasan melarangnya untuk mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

"Kegiatan Agustusan tidak boleh dulu karena pasti mengundang kerumunan massa," katanya, Senin 3 Agustus 2020.

Baca Juga: Modus Penipuan Residivis Asal Lampung di Cimahi, Raup Rp128 Juta Berpura-pura Cari Pesantren

Larangan itu, kata Anne, akan segera disosialisasikan melalui surat edaran bupati. Dalam surat tersebut, bupati juga mengintruksikan setiap camat untuk menyosialisasikan larangan menggelar acara hiburan ‘Agustusan’ kepada masyarakat di wilayahnya.

"Kami akan segera membuat (surat) edarannya," kata Anne menegaskan keseriusannya.

Acara hiburan yang dimaksud bupati di antaranya perlombaan rakyat tradisional seperti lomba panjat pinang, balap karung hingga panggung kesenian.

Baca Juga: 3 Cara Obati Sinusitis Sendiri di Rumah, Bisa Gunakan Uap Air Panas

Menurut Anne, penyebaran Covid-19 di daerahnya saat ini belum mereda. Bahkan, jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 sempat bertambah hingga jumlahnya 10 orang dan berangsur turun kembali menjadi empat orang pada saat ini.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X