Yatim Piatu dan Baru Masuk SMP, Neng Indah Diangkat Jadi Anak Asuh Polsek Rajapolah

- 3 Agustus 2020, 15:59 WIB
Polsek Rajapolah angkat anak terdampak Covid-19.* /Pikiran-Rakyat.com/Asep MS

PIKIRAN RAKYAT - Pihak kepolisian Polres Rajapolah, Polresta Tasikmalaya mengangkat salah seorang siswi SMP yang kondisi keluarganya mengalami kesulitan akibat pandemi virus untuk dijadikan anak asuh.

Upaya kepolisian tersebut untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 khususnya dalam segi sosial ekonomi.

"Jadi kami menemukan suatu anak didalam satu keluarga yang baru masuk SMP, kebetulan anak tersebut berstatus yatim piatu," ujar Kapolsek Rajapolah, AKP Dede Darmawan kepada wartawan, Senin 3 Agustus 2020.

Baca Juga: Suka Naik Gunung? Simak 7 Makanan yang Cocok untuk Backpacker

Dikatakan Dede, orang tua siswi tersebut sudah meninggal dunia.

"Sekarang, dia tinggal bersama kakeknya. Dan kebetulan, kakeknya pun sudah tak bisa beraktivitas normal karena penyakit lumpuh," ujarnya.

Sehingga dengan kondisi seperti itu, anak tersebut betul betul memerlukan uluran tangan dari pihak lain, khususnya masyarakat yang peduli terhadap keluarga tersebut," terangnya.

Baca Juga: Didemo Para Pekerja Hiburan Malam, Ridwan Kamil Beri Jawaban Tegas

Maka dari itu tambah dia, pihaknya merasa perlu untuk mengangkat anak tersebut menjadi anak asuh Polsek Rajapolah sehingga kebutuhan pendidikannya akan dibantu pihak kepolisian.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X