Belum Berakhir, Kewaspadaan Covid-19 Kian Melemah, Asep: Soal Disiplin, Bagikan Masker Beberapa Kali

- 2 Agustus 2020, 12:17 WIB
Banyak warga yang tidak pakai masker, Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin HMM bagikan masker di pusat jajanan di Parigi, Minggu, 2 Agustus 2020. /Kabar Priangan/Agus Kusnadi

PIKIRAN RAKYAT - Tingkat kewaspadaan masyarakat terhadap penyebaran Covid-19 di KabupatenPangandaran, Jawa Barat, yang semakin melemah, padahal wabah Covid-19 belum berakhir.

Melihat kondisi tersebut, Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin.H.M.M kembali membagikan puluhan masker kepada para pedagang, tukang becak, dan tukang ojeg yang berada di kawasan alun-alun Parigi.

“Tempat-tempat yang terdapat pedagang itu kan tingkat kunjungan orangnya agak tinggi baik orang luar maupun orang sekitar, harapan saya para pedagang itu sesuai anjuran pemerintah bahwa standarnya itu harus menggunakan sarung tangan dan masker dalam melayani konsumenya,” ungkapnya usai membagikan masker, Minggu, 2 Agustus 2020.

Baca Juga: Berbahaya, Jangan Ditiru! Keluarga ini Piknik Santai Sambil Makan di Bahu Jalan Tol

Selain memberikan sarung tangan dan masker, menurut dia, disekitar alun-alun Parigi juga sudah disediakan tempat cuci tangan. Dia mengatakan dalam menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) diperlukan kedisiplinan dan kesadaran semua pihak.

loading...

”Membagikan masker sudah beberapa kali, ini persoalan kedisiplinan,” ujarnya.

Dirinya berharap penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pangandaran tidak meluas, oleh karena itu, semua pihak wajib melaksanakan standar yang sudah ditetapkan oleh pemerintah jaga jarak, memakai masker, dan rajin cuci tangan dan memakai sarung tangan bagi para pedagang saat melayani konsumen.

Baca Juga: Pakar Geram, Pandemi Belum Puncak, Covid-19 Terus Naik, Miko: Zona Merah pun Bebas, PSBB Banci Gitu

Dirinya mengatakan, saat ini yang terjangkit Covid-19 di Kabupaten Pangandaran sebanyak 21 orang dan keseluruhanya sudah dalam keadaan sembuh. Menurutnya, tingkat kesembuhan di Kabupaten Pangandaran cukup tinggi.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X