Bikin Ketar-ketir, Sapi Kurban di Tawang Ngamuk dan Kabur saat Hendak Disembelih, Sejumlah Ibu Luka

- 2 Agustus 2020, 07:15 WIB
Sapi kurban mengamuk di Tawang Kota Tasikmalaya. /Kabar Priangan/Asep MS

PIKIRAN RAKYAT - Masyarakat RW 01 Cintarasa, Kelurahan Kahuripan, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, dibuat ketar-ketir. Pasalnya sapi kurban yang hendak disembelih saat pelaksanaan kurban, Sabtu 1 Agustus 2020 sore malah ngamuk dan kabur.

Bahkan ibu-ibu yang hendak menyaksikan prosesi pemotongan hampir saja diseruduk hingga ada yang lari kocar - kacir. Untungnya tak ada yang luka akibat insiden amukan sang sapi.

Sapi tersebut mengamuk ketika ditenteng seorang kakek dan hendak disembelih. Namun saat dilokasi penyembelihan, hewan tersebut mendadak liar dan mengamuk.

Baca Juga: Ini Tugas Otto Hasibuan setelah jadi Kuasa Hukum Djoko Tjandra, Bagaimana Nasib Anita Kolopaking?

"Awalnya proses pemotongan hewan kurban yang lainnya di tempat kami lancar saja. Tapi sapi yang paling besar ngamuk tadi," ujar Harniwan, Ketua RW 01 Cintarasa kepada wartawan.

loading...

Sapi kurban mengamuk dan kabur saat hendak disembelih di Tawang Tasikmalaya.
Sapi kurban mengamuk dan kabur saat hendak disembelih di Tawang Tasikmalaya.

Bahkan ujar dia, sapi yang ngamuk tersebut sempat kabur ke jalan raya dan masuk ke lingkungan kompleks SMA Muhammadiyah. Walaupun tak ada warga yang diseruduk sapi, namun ada beberapa ibu-ibu yang terluka karena terjatuh saat lari akibat panik.

Baca Juga: Sempat Kontra dengan Opini Jerinx SID, Kini Dokter Tirta Akui Keberpihakannya

"Sapi ini sempat kabur melintasi beberapa gang hingga masuk ke Jalan Rumah Sakit. Akhirnya sapi tersebut berhasil diamankan saat di area sekolah dan dilakukan pemotongan di sana," terangnya.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X