CFD Kota Bekasi Pekan Ini Ditiadakan, Walkot Sebut Masih Suasana Idul Adha

- 1 Agustus 2020, 17:19 WIB
CFD Kota Bekasi.* /Pikiran-Rakyat.com/Riesty Yusnilaningsih

PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah Kota Bekasi meniadakan agenda 'Car Free Day' pada Minggu 2 Agustus 2020. Agenda 'Car Free Day' yang rutin diselenggarakan di Jalan Ahmad Yani rencananya akan kembali digelar pada Minggu 9 Agustus 2020.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, peniadaan agenda 'Car Free Day' Jalan Ahmad Yani dikarenakan pada pekan ini masih dalam suasana Idul Adha.

"Minggu (2 Agustus 2020) ini pun masih merupakan Hari Tasyrik, jadi sementara ditiadakan dulu CFD Ahmad Yani," ucap Rahmat, Sabtu 1 Agustus 2020.

Baca Juga: Arsenal vs Chelsea: Lacazette Minta Timnya Tak Lupa saat Dibantai di Final Europa League

Setelah sempat diliburkan di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar sejak Maret 2020, CFD Ahmad Yani mulai kembali digelar pada 5 Juli 2020. Meskipun diberlakukan protokol kesehatan bagi setiap pengunjung yang akan memasuki area CFD, tapi animonya sangat tinggi.

loading...

Dalam dua pekan terakhir penyelenggaraan CFD, Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Kesehatan juga melakukan rapid test kepada pengunjung yang digelar secara acak sesuai kesediaan.

"Tidak semua pengunjung CFD wajib mengikuti rapid test karena kami hanya ingin memantau kondisi epidemologinya saja. Begitu ada temuan masalah, kami langsung menindaklanjutinya," ucap Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dezi Syukrawati.

Baca Juga: Viral YouTuber Prank Bagikan Daging Kurban Isi Sampah untuk Para Ibu-ibu, Akui Demi Subscriber

Dezi menyebutkan, pada pekan lalu sebanyak 179 pengunjung berpartisipasi mengikuti 'rapid test' dengan hasil sebanyak delapan di antaranya reaktif.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X