Tungku Perapian Memanjang hingga 200 Meter, Santri dan Warga di Sukabumi Berbaur Bakar Sate

- 1 Agustus 2020, 20:00 WIB
Sate daging hewan kurban terpanjang di Bakar ratusan santri Dzikir Al Fath, Kota Sukabumi.* /Pikiran-Rakyat.com/Ahmad Rayadie

PIKIRAN RAKYAT - Ratusan santri di Pesantren Dzikir Al-Fath di Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Gunungguruh, Kota Sukabumi, Sabtu 1 Agustus 2020 membakar sate hewan kurban terpanjang menjadi perhatian warga.

Mereka beramai-ramai datang ke pesantren tidak hanya melihat proses pembakaran sate hewan. Tapi ingin ikut mencicipi sate bakar para santri.

Sebanyak dua puluh ekor domba dan seekor sapi, disembelih dan dagingnya dibakar para santri. Dengan tungku perapian pembakaran sepanjang 200 meter, para santri beradu cepat membakar ribuan potong tusuk sate.

Baca Juga: Epin Meninggal saat Hendak Menyembelih Hewan Kurban, Tinggalkan Dua Anak yang Kini Jadi Yatim Piatu

Dengan mengunakan kipas bambu pata santri membakar sate hewan kurban. Hewan yang disumbangkan para donatur dibakar bersama-sama. Kepulan asap beraroma daging terbakar memenuhi areal komplek pesantren yang berada di pinggir komplek pemukiman warga.

loading...

Acara pembakaran sate itu merupakan hasil kreativitas santri. Mereka dibagi menjadi puluhan kelompok dan membakar daging kurban milik warga serta donatur. Hewan kurban yang disembelih dibagikan kepada warga dan santri untuk disantap bersama.

Daging hewan kurban tidak hanya dibagikan kepada warga tidak mampu di sekitar pesantren, tetapi disantap bersama para santri.

Baca Juga: LINK Live Streaming Napoli vs Lazio: 43 Pertemuan Saling Mengalahkan, Siapa Mendominasi Malam Nanti

Hanya kurang dari sejam, ribuan tusuk sate daging kurban sudah dibakar dan disantap para santri serta warga sekitar.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X