Polda Jabar Kerahkan 14.043 Personel untuk Pengamanan Idul Adha

- 29 Juli 2020, 20:30 WIB
WAKAPOLDA Jabar Brigjen Pol Akhmad Wiyagus sedang memeriksa kesiapan kendaraan untuk persiapan pengamanan arus mudik didampingi Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Eddy Djunaedi di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung pada Rabu 29 Juli 2020.* /Pikiran-Rakyat.com/Mochamad Iqbal Maulud

PIKIRAN RAKYAT - Kepolisian Daerah Jawa Barat mengerahkan 14.043 personel untuk pengamanan Idul Adha pada Jumat 31 Juli 2020 mendatang. Personel tersebut terdiri dari 1.152 personel dari Polda Jabar dan sisanya sebanyak 12.891 personel berasal dari polres jajaran.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Saptono Erlangga Waskitoroso menyatakan pengamanan ini terkait libur panjang sejak Jumat-Minggu.

"Jadi kepolisian antisipasi terjadinya arus mudik dan arus balik termasuk di objek-objek wisata," ucapnya di Mapolda Jabar, di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung pada Rabu 29 Juli 2020.

Baca Juga: Persib dalam Sejarah: Dua Pelatih yang Dapat Teror Keras dari Bobotoh

Menurut Erlangga pengamanan pun tak hanya diberlakukan di sektor arus mudik dan objek wisata. Nantinya tempat-tempat ibadah dan lapangan pun akan dibantu diamankan terutama di tempat pemotongan hewan kurban.

"Tempat salat Idul Adha pu‎n jadi perhatian. Masyarakat pun harus berpedoman pada surat edaran yang dikeluarkan Kementrian Agama Nomor 18 Tahun 2020. Jadi masyarakat harus benar-benar menjaga dan mempedomani protokol kesehatan," ucapnya.

Pihak kepolisian pun lanjut Erlangga akan berkoordinasi ‎dengan panitia hewan kurban.

Baca Juga: Cagliari vs Juventus: Membaca Strategi Sarri 'Antarkan' Sepatu Emas untuk Cristiano Ronaldo

"Jadi pedomannya akan benar-benar dipatuhi, demi mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19," ucapnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X