Putus Mata Rantai Sarjana Pengangguran, Jeje: Putra Daerah Asli Pangandaran Dipermudah Jadi CPNS

- 24 Juli 2020, 20:30 WIB
Jeje Wiradinata aka melakukan terobosan agar putra daerah asli Pangandaran berpeluang menjadi peserta CPNS hingga lulus menjadi PNS,karena sering kali Pangandaran mendapat kuota CPNS, yang lulus menjadi peserta hingga lulus jadi CPNS warga luar Pangandaran. /Kabar Priangan/Muslih

PIKIRAN RAKYAT - Fenomena rekruitmen CPNS yang sebelumnya didominasi oleh pendaftar dari luar daerah sementara kesempatan putra daerah dinilai masih rendah untuk berkompetisi lulus menjadi pegawai negeri sipil di Kabupaten Pangandaran.

Jeje Wiradinata seusai menghadiri Deklarasi Relawan Maju Juara mengatakan bahwa fenomena tersebut menjadi pertimbangan dirinya untuk melakukan terobosan agar putra daerah asli Pangandaran berpeluang menjadi peserta CPNS hingga lulus menjadi PNS, karena sering kali Pangandaran mendapat kuota CPNS, yang lulus menjadi peserta hingga lulus jadi CPNS warga luar Pangandaran.

"Iya, yang lulus CPNS didominasi dari luar daerah makanya kedepan ada terobosoan baru," ungkapnya, Jumat 24 Juli 2020.

Baca Juga: Banyak yang Percaya Vaksin Covid-19 Adalah Konspirasi Microchip untuk Manusia, Bill Gates: Miris!

Menurut dia tujuan dari pemekaran Kabupaten Pangandaran salah satunya dapat dinikmati oleh warga Pangandaran dengan meningkatkan kesejahteraan.Variabel kesejahteraan diantaranya masyarakat harus berpenghasilan tetap atau menjadi pegawai baik PNS atau swasta, selama 4 tahun menjabat Bupati banyak menerbitkan kebijakan dan fokus terhadap pembangunan.

"Dasar atau pondasi menuju kesejahteraan sudah saya lakukan, dari mulai sarana pra sarana dan infrastruktur," tuturnya.

Selanjutnya agar pola kebijakan yang sudah dilakukan berkesinambungan dengan arah kebijakan yang akan dilakukan, maka harus ada titik sambung. Maka dari itu titik sambungnya kebijakan yang harus menjadi perhatian ke depan adalah membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berkualitas.

Baca Juga: Pemain Sayap Persib Bandung Febri Hariyadi Terpantau Sudah Bergabung dengan Timnas Indonesia

"Iya, sumber daya manusianya yang harus dibangun," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X