Alfin Alfarizqi, Bocah SMP yang Viral Buka Jalan Mobil Damkar Jadi Anak Asuh kapolresta Bogor

- 25 Januari 2023, 08:36 WIB
Viral aksi Alfin Alfarizqi membukakan jalan bagi Damkar yang terjebak macet. Kini diangkat jadi anak asuh Kapolresta Bogor.
Viral aksi Alfin Alfarizqi membukakan jalan bagi Damkar yang terjebak macet. Kini diangkat jadi anak asuh Kapolresta Bogor. /Instagram @humasdamkarciomas

PIKIRAN RAKYAT - Alfin Alfarizqi, siswa SMPN 7 Kota Bogor menjadi pembicaraan usai aksi viralnya membukakan jalan mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) sektor Ciomas, Kabupaten Bogor yang sedang terjebak macet pada Kamis 19 Januari 2023.

Alfin Alfarizqi pun mendapatkan sejumlah hadiah, baik dari Wali Kota Bogor Bima Arya hingga Kapolresta Bogor Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso.

"Semalam dapat banyak, ada sepatu juga dari Kapolresta. Ini juga ambil sepatu dari pak Wali Kota Bogor, sudah pas, kemarin siang belum pas," kata Alfin di Media Center Balai Kota Bogor, Selasa 24 Januari 2023.

Kombes Bismo Teguh Prakoso bahkan sampai mengangkat Alfin sebagai anak asuhnya. Siswa SMP yang aktif sebagai anggota pramuka itu mengatakan kedatangan rombongan Satlantas Polresta Bogor Kota bersama Kapolresta Bogor Kota awalnya membuat keluarganya kaget.

Baca Juga: TNI Tarik Pelat Dinas Pria yang Isi Pertalite: Terakhir Diperpanjang 2020 Lalu

"Saya disangka narkoba, tawuran. Padahal karena itu (viral)," ujarnya.

Alfin mengaku tidak pernah menyangka akan viral di media sosial atas aksinya itu. Menurutnya, hal itu adalah sesuatu yang biasa dilakukannya.

"Sebelumnya pernah kayak gini juga. Tapi biasa aja, nggak viral. Saya kaget bisa viral. Saya kan nggak punya IG (Instagram), jadi tahu itu jadi viral dari teman, dia kirim link IG ke saya, terus saya buka lewat akun IG teman, ternyata itu video saya," kata Alfin, Senin 23 Januari 2023.

Tak hanya itu, siswa kelas IX SMPN 7 Kota Bogor itu bercita-cita ingin melanjutkan Sekolah Menengan Atas (SMA) di Taruna Nusantara untuk memuluskan niatnya menjadi tentara.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi


Tags

Artikel Pilihan


Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x