Korban Penipuan Wowon Cs Bertambah Jadi 11 Orang, Para TKW Terbuai 'Kesaktian' Serial Killer Bekasi-Cianjur

- 25 Januari 2023, 07:54 WIB
Ilustrasi pembunuhan atau serial killer olleh Wowon.
Ilustrasi pembunuhan atau serial killer olleh Wowon. /Pixabay/stux

PIKIRAN RAKYAT - Polda Metro Jaya mengungkapkan korban penipuan tersangka serial killer atau pembunuhan berencana Bekasi-Cianjur yang dilakukan Wowon Cs bertambah menjadi 11 orang. Semua korbannya adalah Tenaga Kerja Wanita (TKW) Indonesia.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Hengki Haryadi mengatakan, 11 korban mengirimkan uang kepada para tersangka baik melalui transfer rekening maupun wesel internasional.

Dari 11 korban, Hengki Haryadi mengatakan 4 orang sudah dihubungi tetapi masih berada di luar negeri. Kemudian, 3 orang akan hadir ke Mapolda Metro Jaya untuk memberi kesaksian, sisanya masih dalam pencarian.

Hengki juga mengatakan, para korban bertemu Wowon dan terbuai kemampuan 'ajaib'-nya. Karena, tersangka seolah-olah bisa menggandakan uang.

Baca Juga: Jadi Target Pembunuhan Wowos Cs, Ujang Zaenal Ungkap Kronologi Bisa Lolos dari Maut

"Mereka ini pola penipuannya kepada para korban awalnya bertemu dengan tersangka (Wowon). Kemudian tersangka ini bisa seolah-olah merubah jumlah uang yang ada," kata Kombes. Pol. Hengki Haryadi menjelaskan.

Selain itu, Wowon menunjukkan kekayaan seperti mobil dan rumah kepada korban. Namun, barang-barang itu ternyata milik orang lain.

Polres Cianjur Dirikan Posko Pengaduan Wowon Cs

Sebagaimana diberitakan, Wowon alias Aki, Solihin, dan Dede Solehudin ditangkap atas kasus pembunuhan berencana di Bekasi. Namun setelah diselidiki, para tersangka rupanya telah banyak melakukan pembunuhan.

Hingga kini telah ada 9 korban pembunuhan Wowon dkk. Tak hanya melakukan pembunuhan, para tersangka juga melakukan penipuan.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Sumber: Tribrata News

Tags

Artikel Pilihan


Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x