Ada Isu Bakal Dihujani Meteor, Pasar Pananjung di Pangandaran Disebut Sepi Pembeli

- 24 Desember 2022, 15:15 WIB
Ilustrasi pasar tradisional .
Ilustrasi pasar tradisional . /PIKIRAN RAKYAT/null

PIKIRAN RAKYAT - Bupati Pangandaran melakukan peninjauan perkembangan harga komoditas di pasar Pananjung menjelang Natal dan Tahun Baru, Sabtu 24 Desember 2022.

Pada saat sidak, ada salah satu pedagang sayuran yang menarik perhatian Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat, serta Deputi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya Nurcipto.

Pasalnya, pedagang tersebut menyampaikan bahwa saat ini sedang sepi pembeli setelah didera berita hoaks yang beredar di masyarakat.

"Katanya Pangandaran akan dihujani oleh meteor lah, ada berita tentang gempa lah, akhirnya sepi pembeli," ucap salah satu pedagang sayuran ke Bupati Jeje saat melakukan sidak di pasar Pananjung Pangandaran, Sabtu 24 Desember 2022.

Baca Juga: Jelang Nataru, Harga Telur dan Cabai di Cimahi Melejit

Ia mengatakan, harga sayuran masih terbilang normal dan belum ada kenaikan harga menjelang liburan Natal dan Tahun Baru.

Mendengar informasi tersebut, Bupati Jeje menekankan agar tidak mudah terpancing oleh berita-berita hoaks yang beredar di media sosial tentang bencana alam di Pangandaran.

"Apalagi soal berita hoaks gempa dan tsunami, karena apapun yang terjadi, hanya Allah yang tahu," ucap Jeje.

Maka apabila mendapat berita-berita hoaks tentang Pangandaran, Jeje menyarankan ke pedagang tersebut untuk menjawab unggahan yang beredar di media sosial itu bahwa Pangandaran aman.

Halaman:

Editor: Akhmad Jauhari


Tags

Artikel Pilihan


Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x