Sebelum Banjir Menerjang, Pemkot Bekasi Siapkan Polder yang Sudah Lama Dinantikan Warga

- 16 Juli 2020, 19:11 WIB
ILUSTRASI. Warga mengendarai sepeda motor melintasi kompleks perumahan di Kota Bekasi, beberapa waktu lalu. Banjir di Kota Bekasi sampai membuat beberapa anggota DPR RI harus turun tangan membenahi.* /RIESTY YUSNILANINGSIH/PR

PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah Kota Bekasi tengah mempersiapkan pembangunan polder tambahan dalam upaya penanganan banjir di wilayah setempat. Setidaknya ada dua titik yang tengah dipersiapkan, yakni di Kecamatan Mustikajaya dan Kecamatan Jatiasih.

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyebutkan kedua tandon akan berlokasi di Perumahan Pondok Mitra Lestari, Kecamatan Jatiasih dan Perumahan Bekasi Timur Regency, Kecamatan Mustikajaya.

“Polder ini akan dibuat agar siap segera dalam waktu cepat. Kita tidak usah menunggu-nunggu lagi, harus disegerakan sebelum banjir kembali datang,” kata Tri Kamis 16 Juli 2020.

Baca Juga: Pembesuk Sembunyikan Sabu di Rengginang, Akan Diberikan ke Tahanan Kasus Narkoba

Tri mengaku telah melihat langsung lokasi yang akan dijadikan polder. Baik yang berada di Pondok Mitra Lestari maupun Bekasi Timur Regency.

loading...

"Di perumahan PML ini memang perlu kehadiran polder sebagai lokasi tampungan air saat debit Kali Bekasi meningkat sehingga tak melimpas menggenangi permukiman warga," katanya.

Hingga saat ini, pembuatan polder air merupakan salah satu strategi andalan Pemerintah Kota Bekasi untuk menanggulangi banjir.

Baca Juga: Polemik RUU HIP Picu Gelombang Protes, Puan Maharani Singgung RUU Lain yang Sudah Diajukan

Polder yang sudah berfungsi hadir di perumahan Galaxy, Bekasi Selatan; Pondok Hijau, Kecamatan Rawalumbu; Perumnas 3, Kecamatan Bekasi Timur; dan Komplek Dosen IKIP, Kecamatan Jatiasih.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X